Upaya Cegah Penyebaran Covid-19, Gedung DPRD Kab. Sukabumi Disemprot Disinfektan

Pembersihan DRPD Kab. Sukabumi Dengan Disinfektan

Kab. Sukabumi (infokowasi.com)- Sebagai bentuk preventif penyebaran Virus Corona (Covid-19), Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi hari ini, Jumat (20/3/2020), disemprot cairan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan dilakukan diseluruh ruangan gedung dewan, bekerjasama dengan Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Cabang Sukabumi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dalam hal ini Puskesmas Palabuhanratu.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi, Drs. Iwan Nirwana mengatakan, bahwa penyemprotan disinfektan ini dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19, serta pelatihan On The Job Training (OJT) untuk staf DPRD.

Baca Juga :  Mulai Besok 170 M Bansos Pemkab Sukabumi, Disalurkan secara bertahap Oleh PT Pos Indonesia Kepada Masyarakat

Pembersihan Dengan disinfektan di kantor DPrD Kabupaten Sukabumi

“Kita bukan hanya melakukan disinfektan saja, tapi ada pelatihan untuk staf DPRD sendiri melalui organisasi HAKLI. Supaya para pegawai atau staf disini bisa melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri dan berkala,” ujarnya.

Sementara, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi juga selaku Ketua Fraksi Partai Gerindra, Usep Wawan menyampaikan, penyemprotan ini salah satu langkah preventif dari seluruh angggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

“Tujuannya supaya steril seluruh ruangan, dan meminimalisir penyebaran Virus Corona. Kedepan kita juga akan menyiapkan hand sanitizer disetiap ruangan diseluruh gedung dewan,” terangnya.

Baca Juga :  Info Terbaru (8/5) Data Covid-19 Kab. Sukabumi : Positif Bertambah 4 dan Kec. Cidahu Terbanyak PDP | Infografis |

Legislator Partai Gerinda itu pun menjelaskan, bahwa ini adalah hari pertama dilakukan penyemprotan disinfektan digedung dewan. Menurutnya, penyemprotan tersebut akan dilakukan secara berkala.

“Kami berharap para pegawai dan masyarakat yang datang ke gedung dewan akan terlindungi dan merasa nyaman,” pungkasnya.

Laporan : Hergon – KOWASI
Editor : Wandi Darmawan

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here