Yani Jatnika Marwan Berikan Pembekalan Bagi Bunda Paud Se Wilayah V

Laporan :  Robbi Sugara

INFOKOWASI.COM, Sukabumi
Hari ini bertempat di Aula BDK Ciareuy Desa Sindangresmi Kecamatan Jampangtengah Dewan Pendidikan Kabupaten Sukabumi mengadakan kegiatan berupa pembekalan terhadap Bunda PAUD se Wilayah V, yang meliputi Kecamatan Jampangtengah, Lengkong, Nyalindung, dan Purabaya.

Kegiatan yang diikuti sekitar 120 peserta ini difasilitasi langsung oleh Dewan Pendidikan Kabupaten Sukabumi dengan peserta merupakan Bunda PAUD Desa, Bunda PAUD Kecamatan, HIMPAUDI, serta para pengelola se Wilayah V.
Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi H Muhamad Solihin, M.Pd. ini, juga mendapatkan pengawasan langsung dari gugus tugas penanganan Covid 19, kegiatan memang sudah diarahkan sesuai prosedur keselamatan.
Tampil sebagai salah satu penyaji materi Bunda PAUD Kabupaten Sukabumi dalam hal ini Hj. Yani Jatnika Marwan, M.Pd.

Baca Juga :  Warga Kampung Cirawa Gotong Royong Perbaiki Gonggo

Dalam Pembekalannya Yani Jatnika menyampaikan bahwa Bunda PAUD adalah simbol dan mitra utama gerakan nasional pendidikan anak usia dini berkualitas, bagi pemerintah.
Bunda PAUD yang ada di wilayah jenjang pemerintahan menempel pada jabatan suami. Misalkan ditingkat desa yang menjadi Bunda PAUD adalah istri dari Kepala Desa dan seterusnya. Bunda PAUD merupakan Ibu yang menaungi semua PAUD yang ada di Wilayah masing-masing.

Menurut Yani juga, Bunda PAUD memiliki fungsi dan berperan untuk meningkatkan pendidikan anak usia dini yang berkualitas, termasuk pada program pengajaran.

Baca Juga :  Kunker Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi di Desa Gunungendut

Bunda PAUD memiliki posisi yang strategis, bisa mengawasi langsung keberadaan serta keberlangsungan PAUD.

RED

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here