5 Wilayah Lagi di Jabar Sudah Bisa Terapkan PSBB

PSBB di Bodebek Disetujui Menkes

Jakarta, infokowasi.com – Menteri Kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto menetapkan status Pembatsan Sosial Bersekala Besar (PSBB) kedua kaiinya untuk 5 wilayah di Jawa Barat, yakni Kota dan Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi, dan Kabupaten Sumedang.

Keputusan tersebut telah ditetapkan Menkes pada tanggal 17 April 2020 melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/ 259/2020. PSBB di 5 wilayah di Jabar tersebut ditetapkan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Menkes Terawan mengatakan di wilayah-wilayah itu telah terjadi peningkatan dan penyebaran kasus Covid-19 yang signifikan.

Baca Juga :  PPK Kecamatan Cidahu Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Penghitungan Suara Pilkada Kab Sukabumi 2020

Setelah dilakukan kajian epidemiologi dan pertimbangan kesiapan daerah wilayah- wilayah tersebut dalam aspek sosial, ekonomi, serta aspek lainnya oleh tim teknis, maka perlu dilaksanakan PSBB.

PSBB untuk Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sumedang perlu ditetapkan untuk menanggulangi wabah Covid-19, ucap dr. Terawan di gedung Kemenkes, Jakarta, Jumat (17/4).

Selanjutnya Pemerintah Daerah di 5 wilayah tersebut wajib melaksanakan PSBB dan secara konsisten mendorong serta mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

Baca Juga :  Badan Advokasi Indonesia, Audiensi dengan Pemkab Sukabumi

PSBB di 5 wilayah itu dilaksanakan selama masa inkubasi terpanjang dan dapat diperpanjang jika masih terdapat bukti penyebaran.

Sumber: Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat

Laporan: Dadan Haekal
Editor : Yossy

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here