Pemdes Pondokaso Landeuh Bagikan Bantuan Provinsi

Sukabumi, infokowasi.com – Bertempat d Kantor Desa Pondokkaso Landeuh Kec. parungkuda Kab. Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu (13/5/2020) sekitar pukul 08.00 WIB, Pemdes Pondokaso Landeuh bagi-bagikan bantuan dari propinsi Jawa Barat untuk terdampak Covid-19 kepada warga setempat.

Dari pantauan infokowasi.com di tempat kegiatan acara berlangsung, masing-masing warga terlebihdahulu wajib menjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) asli untuk selanjutnya dilakukan pengecekan data oleh petugas sesuai data dari provinsi.

Banprov pondokkaso landeuh

Hal tersebut merupakan tahapan pertama yang nantinya akan menyusul tahap selanjutnya sebagai syarat bagi calon penerima manfaat. Sehingga, nantinya bantuan yang akan diberikan dapat tersalurkan tepat sesuai sasaran, yaitu bagi warga yang aedang tidak mendapatkan PKH atau BPNT.

Baca Juga :  Disiplin Masyarakat Terapkan Protokol kesehatan, Ditlantas Polda Banten Lakukan Patroli Dialogis

Total bantuan tahap pertama dari provinsi ke desa Pondokaso Landeuh, tercatat baru sekitar 199 orang, ujar Deni selaku Kepala Seksie (Kasie) Pelayanan Desa Pondkkasao Landauh.

Lebih jauh lagi Deni juga menerangkan bahwa isi dari bantuan itu diantaranya: beras 10 kg, makanan kemasan kaleng 4 buah, gula pasir 1kg, minyak goreng 2 liter, tepung terigu 1 kg, vitamin c 1 kaplet, mie instan, telur ayam 2 kg dam uang tunai berjumlah Rp 150 ribu.

Sejumlah warga yang mendapatkan bantuan tersebut pun mengaku sangat senang dan merasa terbantu di masa-masa sulit seperti sekarng ini.

Baca Juga :  Kaifiat Takbir dan Shalat Idul Fitri Saat Covid-19 : Fatwa MUI serta Penjelasan Ketua MUI Jawa Barat

Laporan : Ade Irawan
Editor : IK

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here