Aksi PK KNPI Surade, Karang Taruna, LPMK dan BRUTALLA

Aksi PK KNPI Surade, Karang Taruna, LPMK dan BRUTALA

Sukabumi-Surade (infokowasi.com) – Aksi secara mamdiri yang berlangsung selama tiga hari terhitung sejak Rabu sampai dengan Jum’at (1 s.d.3/4/2020) oleh Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Surade, Pemberdayaan Masyarkat Kelurahaan (LPMK) dan pemuda Karang Taruna Kelurahan Surade mendapatkan apresiasi dari masyarakat Surade dan sekitarnya.

Infokowasi.com berhasil mewawamcarai Ketua PK. KNPI Surade, Asep Hadi Hambali, S.Pd.
“Kami berserta tim melakukan penyemprotan disinfektan hampir 800 literan lebih selama 3 hari, dalam rangka membantu pemerintah untuk melakukan pencegahan COVID-19 sekaligus sosialisasi terhadap RT dan RW untuk membentuk Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di lingkungan masing-masing, sehinga nanti alur koordinasi dengan pihak desa dan kecamatan berjalan lancar, dalam Penanganan COVID-19 ini. Tim Relawan Gabungan ini juga melakukan penyemprotan disinfektan dari rumah ke rumah serta fasilitas umum, selama 2 hari. Penyemprotan dilakukan di antaranya di Kelurahan Surade dan di Desa Kademangan sebanyak dua ke-RT-an”, ucapnya.

Baca Juga :  Pandemi Covid - 19, Program Kegiatan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi Kena Refocusing Anggaran

Aksi PK KNPI Surade, Karang Taruna, LPMK dan BRUTALA

Kegiatan Pencegahan COVID-19 yang dilakukan dengan kegiatan aksi di lapangan akan terus dilakukan sehingga COVID-19 hilang.

Dilihat dari semangat kegotongroyongan, mereka nampak optimis akan bisa terus-menerus memberikan yang terbaik bagi masyarakan di wilayahnya.

Selain Penyemprotan Tim Relawan PK KNPI, LPMK, Karang Taruna Kelurahan Surade dan komunitas BRUTALLA juga membagikan masker gratis ke Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Tingkat RT yang sudah terbentuk.

Edi Sonjaya, Ketua Karang Taruna Kelurahan Surade, ” Saya senang dan bangga bisa berpartisipasi untuk ikut andil dalam aksi pencegahan bersama-sama. Anak muda Karang Taruna pun dapat terjun langsung ke masyarakat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan Pencegahan COVID-19, sekaligus membantu pembentukan Gugus Tugas Tingkat RT. Saya mengharapkan peran serta pemuda di daerah Kelurahan Surade untuk terus berperan dalam Pencegahan dan Penanganan COVID-19 ini”, tuturnya.

Baca Juga :  Destinasi Wisata Alam Situ Gunung, WAMEN LHK Tinjau Lokasi

Aksi ini didukung pula oleh Babinmas dan Babinsa Kelurahan Surade.

Laporan : Pajampangan (My@Kuncir)
Editor : Wandi Darmawan

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here