Antisipasi Penyebaran Virus Desa Pondokkasolandeuh, Bentuk SATGAS COVID-19

Antisipasi Penyebaran Virus Desa Pondokkasolandeuh, Bentuk SATGAS COVID-19

Sukabumi, infokowasi.com – Dalam rangka antisipasi dan penangulangan bahaya penyebaran virus yang sangat berbahaya ini, Desa Pondokkasolandeuh membentuk Satuan Tugas Covid-19 tingkat desa, Atau dengan sebutan Satgas Covid-19.

Pembentukan Satgas Covid-19 desa dilakukan di aula Desa Pondokasolandeh, pada selasa 07/04/2020, yang dihadiri RT dan RW juga masyarakat pada umumnya, nampak hadir dalam acara itu Amir Hamzah Camat Parungkuda, unsur Kepolisian dari Polsek setempat dan petugas kesehatan dari Puskesmas Parungkuda.

Antisipasi Penyebaran Virus Desa Pondokkasolandeuh, Bentuk SATGAS COVID-19

Dalam sambutannya Kepala Desa Pondokkasolandeuh Ujang Sopandi mengatakan, “dengan terbentuknya satgas Covid-19 untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 mudah-mudahan warga Desa Pondokasolandeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi tidak ada yang positif Covid-19,” ujar Kades.

Baca Juga :  Bupati Sukabumi Ajak Bersinergi Cegah Kekerasan pada Anak Sejak Dini

Ujang Sopandi juga mengatakan dibentuknya Satgas Covd-19 ini, guna mencegah adanya pendatang atau yang kerja di luar yang terindikasi zona merah, itu di anjurkan untuk melapor ke pihak desa atau satgas Covid-19 agar dilakukan pemeriksaan, guna untuk menghindari sebaran virus.

Adapun kaitan untuk pabrik-pabrik di wilayah Pondokasolandeuh dirinya tak lupa menghimbau agar bisa mensosialisasikan kepada karyawan, untuk menggunakan pengamanan, atau biasakan untuk cuci tangan dan memakai masker jelasnya,

Selain itu ada beberapa pabrik yang sudah mengikuti aturan pemerintah seperti PT. Minu dan PT. Java, bahkan PT. Minu sudah memberikan bantuan berupa masker kurang lebih 2.000 untuk kebutuhan masyarakat, itu salah satu bukti sosial dari perusahaan ulas Kades, dan insya Allah PT. Fajar pun rencananya mau memberikan bantuan kurang lebih 1.000 masker untuk membantu masyarakat yang membutuhkan papar Ujang Sopandi kepala Desa Pindokasolandeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :  KOMBAC - Komunitas Bola Basket Cicurug

 

Lapora : Ade Irawan
Editor : Yossy Suryadi

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here