Antusias Tim Relawan Lembaga Desa Nagraksari Jampangkulon, Melakukan Pencegahan Penyebaran  COVID-19

 

Sukabumi – Jampangkulon, Infokowasi.com – Gerakan pencegahan wabah Covid-19, semangat antusias tinggi para relawan dan tim Komisi Penanggulangan Bencana di Desa Nagraksari, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Masih berlangsung. Apresiasi Kades dan perangkat terus berupaya melakukan antisipasi bersama secara mandiri.

Hari senin Jam 08:30 Wib. Kegaitan diawali apel yang di pimpin Kepala Desa Nagraksari Norman Saleh, dihalaman Kantor Desa Senin, 30/03/2020.

Pasalnya dalam kegiatan penyemprotan Disinsfektan, Para relawan dan tim komisi pencegahan sosialisasi keliling sekaligus penyemprotan disinsfektan secara mandiri.

Baca Juga :  UMMI Luncurkan E-DAS, Dukung Petani Lebih Sejahtera

Kades Nagraksari Norman Saleh kepada wartawan, Apresiasi kami mengucapkan, alhamdulillah dengan antusiasnya warga dan para relawan dan warga Desa Nagraksari, dalam rangka melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat umum, peribadahan dan mMajelis Taklim, Sebelum berangkat kami memimpin apel pagi bersama para relawan.

Sasaran pencegahan dengan penyemprotan dilakukan dalam waktu sehari, titik lokasi ke sarana peribadahan, seperti masjid jami, majelis tak’lim dan tempat umum dan rumah” warga di perkampungan dan

Menurut catatan sementara desa, melalui laporan dari RT, terhadap komisi penanggulangan Desa Nagraksari. Sudah ada 38 orang yang ODP (Orang DalamPengawasan) adapun PDP nihil, ini baru yang diduga karena baru pulang kampung dari zona merah, Jabotabek. Solusi dalam pencegahan setiap warga asal mau mentaati himbauan pemerintah, tim kesehatan semoga tidak ada terjadi positif, harapnya.

Baca Juga :  Warga Perum Bukti Randu Asri Cibadak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Selain itu, Sekdes Nagraksari menuturkan kegiatan ini, kami bersama relawan melakukan pencegahan, secara mandiri tentang penyebaran wabah Covid-19. Bersama-sama menjaga lingkungan, kami pun bersama unsur relawan desa dan komisi bertujuan menanggulangi dan sosialisasi ke setiap lokasi sasaran.”.

Kegiatan tersebut di laksanakan bersama Kades, Sekdes, Babinmas, Babinsa, Kaur perencanaan, Kaur Sosial, Relawan, Komisi penanggulangan, Kesehatan, Para Kadus, LPM, Karangtaruna, BPD, RT, Karang Taruna serta Lembaga desa lainya, Tuturnya.

Laporan :  Pajampangan (M.Kuncir)
Editor : Yossy

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here