Bupati Sukabumi Marwan Hamami Bidik Optimalisasi Kinerja dan Pelayanan Masyarakat

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami saat meninjau proses pembangunan lanjutan gedung perkantoran di Palabuhanratu.

Sukabumi, infokowasi.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi lanjutkan pembangun gedung perkantoran yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Palabuhanratu, Senin (22/6/2020). Proses pembangunan lanjutan tersebut diawali dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

H. Marwan Hamami mengatakan, proses pembangunan lanjutan gedung perkantoran tersebut harus tetap berlanjut. Meskipun, sempat tertahan oleh pandemi Covid-19.

Bupati Sukabumi , H. Marwan Hamami juga menyerahkan 300 paket santunan untuk yatim dan jompo secara simbolis kepada 10 orang penerima.

“Cepatnya penyelesaian gedung perkantoran ini, diharapakan berdampak meningkatnya kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya usai peletakan batu gedung perkantoran di Palabuhanratu.

Meskipun begitu, dengan adanya pandemi Covid-19, di tahun ini pembangunan gedung perkantoran belum bisa dilaksanakan sepenuhnya sesuai rencana

Baca Juga :  STOK PANGAN DI KABUPATEN SUKABUMI DIPASTIKAN AMAN

“Anggaran yang ada saat ini baru bisa mengerjakan rangka bangunan dan infrastruktur,” ucapnya.

H. Marwan juga mengajak masyarakat untuk bersama sama mengawal dan mencermati pembangunan gedung perkantoran tersebut, sehingga bisa selesai di 2021 mendatang.

“Masyarakat harus bisa membantu mencermati dan mengawal pembangunan ini. Siapapun Bupati di 2021, harus bisa menyelesaikan sebaik mungkin sesuai target,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi Dedi Chardiman mengatakan, alokasi gedung perkantoran di 2020 ini untuk struktur bangunan. Sisi perencanaan struktur itu terbangun dengan atap.

Baca Juga :  Info Terbaru (14/04/2020) Data COVID-19 Kota Sukabumi

“Insya Allah sesuai rencana struktur bangunan akan ada lima lantai, tahun ini akan selesai. Setiap lantai volumenya 90×50 meter jadi 4.500 meter per lantai,” terangnya.

Proses pembangunan lanjutan tersebut memakan waktu hingga akhir tahun. Bahkan sesuai kontrak hingga 24 Desember 2020.

“Insya Allah tidak ada lewat tahun. Dalam pelaksanaanya, dibantu oleh teman teman konsultan, pengawas dan lain sebagainya,” papar Kadis Perkim Kabupaten Sukabumi.

Pembangunan tersebut ditargetkan sepenuhnya rampung di 2021. Hal itu sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021.

Baca Juga :  Ketua DPR RI : DPR Akan Evaluasi Bansos Corona

“Mudah mudahan tidak ada kendala. Atas komitmen Pak Bupati, kegiatan pembangunan dapat diselesaikan 2021. Mohon doa dan dukungannya, mudah mudahan dapat berjalan sesuai rencana,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sukabumi menyerahkan 300 paket santunan untuk yatim dan jompo secara simbolis kepada 10 orang penerima

Laporan : Red

Editor : Martin

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here