Cegah corona ala Kades Junajah : WARGA YANG DATANG DARI LUAR HARUS MELAPOR DULU KE PUSKESMAS TERDEKAT

Penyemprotan Disinfektan Desa Cibodas
Penyemprotan Disinfektan Desa Cibodas

Sukabumi, Infokowasi.com – Dalam upaya melawan virus covid-19 yang semakin mewabah, setiap desa di wilayah Kabupaten Sukabumi gencar melakukan upaya pencegahan penyebaran virus covid-19,  mulai dengan cara sosialisasi protokol pencegahan Covid-19 hingga penyemprotan disinfektan.

Namun ada cara yang berbeda dilakukan oleh  Kepala Desa Cibodas,  Jajah Junajah Nurdiansyah. Selaian penyemprotan disinfektan, Beliau mengintruksikan kepada setiap warga yang datang dari luar Sukabumi harus melapor dulu ke puskesmas terdekat. Hal ini untuk mendeteksi awal penyebaran Covid-19 dan untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Baca Juga :  Silahturahmi FORKOPIMDA dengan Masyarakat Kecamatan Jampangkulon Dalam Suasana Lebaran

Kades juga menghimbau masyarakatnya supaya tidak menganggap enteng soal virus corona, Berkali- kali beliau katakan.

“Bagi warga yang baru datang dari luar Sukabumi ke Desa Cibodas, harus melapor dulu ke Puskesmas Pembantu (Pustu) atau langsung ke Puskesmas Palabuhanratu untuk memeriksakan dan memulihkan kesehatannya,” kata Jajah menggunakan pengeras suara.

Ia juga menghimbau warga untuk selalu membersihkan rumah dan menyemprotkan cairan Disinfektan dengan meracik sendiri, sesuai dengan anjuran yang telah ditentukan.

“Minimal kita semprotkan rumah masing-masing satu minggu sekali dengan disinfektan,” katanya.

Baca Juga :  UPTD Capil Palabuhanratu Sosialisasi ke Masyarakat Terkait Permendagri 109 Tahun 2019

Pemdes Cibodas juga melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, mulai dari WIilayah Desa Cibodas, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak hingga ujung desa di Kampung Cikurutug. Dalam melakukan penyemprotan disinfektan Pemdes Desa Cibodas dibantu oleh Babinsa dan Satpol PP Kabupaten Sukabumi.

Laporan: Wahyu Humaedi
Editor  : Wandi Darmawan

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here