Cegah Corona, warga Cidahu Lakukan Penyemprotan Serentak Di Seluruh desa

Cegah Corona, warga Cidahu Lakukan Penyemprotan Serentak Di Seluruh desa

 

Sukabumi, infokowasi.com – Seluruh Desa-desa di Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, lakukan penyemprotan disinfektan secara serentak.

”Hal ini dilakukan guna mengantisipasi meluasnya dampak Corona Virus Disease 19 (Covid-19), khususnya di lingkungan warga Kecamatan Cidahu,” ungkap Kepala Kasatpol PP Kecamatan Cidahu yang akrab dipanggil Uko kepada infokowasi.com, Rabu (01/04/2020).

Ada pun obatan-obatan sebagai bahan dasar pembutan disinfektan (antiseptik) serta alat semprot yang digunakan, seluruhnya difasilitasi oleh Kecamatan Cidahu bersama Forum Masyarakat Cidahu dan Kapolsek Cidahu.

Baca Juga :  Merasa Difitnah Media Online, Kadinsos Curhat Di Medsos

“Bahkan tenaga yang melakukan proses penyemprotannya pun dilakukan oleh aparat desa kami yang dilaksanakan oleh Muspika Kecamatan Cidahu dibantu oleh para Ketua RT dan RW juga para kepala desa di lingkungannya masing-masing,” terangnya.

Hal itu menurut Uko dilakukan agar mempercepat kinerja penyemprotannyang yang dilakukan secara serentak tersebut.

Dengan adanya penyemprotan disinfektan itu, kami berharap agar semua warga khususnya di wilayah Kecamatan Cidahu tetap terjaga kebersihannya dan steril dari kontaminasi virus mematikan tersebut, papar Baban tokoh masyarakat Cidahu.

Baca Juga :  Kemenkopolhukam Apresiasi Kebijakan Bupati Anne Selama PSBB

Laporan : Cecep Sudrajat
Editor : Yossy Suryadi

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here