COVID-19 Dilawan Tim Relawan PMI Kota Sukabumi dengan Tim Relawan Desa Sukamanah

COVID-19 Dilawan Tim Relawan PMI Kota Sukabumi dengan Tim Relawan Desa Sukamanah

Sukabumi, infokowasi.com – Tim Relawan PMI Kota Sukabumi berkolaborasi dengan Tim Relawan Desa Sukamanah Cisaat Kabupaten Sukabumi, Jumat ( 03/04/2020 ) melakukan penyemprotan disinfektan di 10 RW dan 43 RT di wilayah Desa Sukamanah Cisaat.

Menurut Mandor yang juga merupakan Kepala Dusun Cikiray Kaler, Asep Saefullah mengatakan bahwa: “Penyemprotan yang dilakukan ini bekerja sama dengan Tim Relawan PMI Kota Sukabumi. Mereka melakukan penyemprotan di jalan, di rumah-rumah pinggir jalan serta masuk ke dalam gang-gang yang padat penduduknya. Hari ini para petugas dari Relawan PMI Kota Sukabumi melakukan penyemprotan bagian luar dan halaman rumah rumah warga. Besok, dilanjutkan penyemprotan bagian dalam rumah oleh para RT dan para Relawan serta warga yang telah diberikan bahan bahannya dari desa. Penyemprotan itu akan dilakukan secara manual. Ini semua berkat dukungan swadaya dari warga masyarakat yang menginginkan lingkungannya bersih dari Covid 19,” kata Asep .

Baca Juga :  Masyarakat Kampung Palasari Parungkuda Laksanakan Penyemprotan Covid-19

COVID-19 Dilawan Tim Relawan PMI Kota Sukabumi dengan Tim Relawan Desa Sukamanah

Warga terlihat masih berkerumun menonton penyemprotan dan belum menyadari bahayanya ketika tidak melakukan jaga jarak seperti yang dianjurkan pemerintah. Terutama anak anak yang berduyun-duyun mengikuti para Petugas yang melakukan penyemprotan disinfektan.

COVID-19 Dilawan Tim Relawan PMI Kota Sukabumi dengan Tim Relawan Desa Sukamanah

Iis Kurniasih, Kepala Desa Sukamanah Cisaat, Kabupaten Sukabumi yang mengkomandoi penyemprotan disinfektan ketika dihubungi melalui WA terkait anggaran desa mengatakan :
” APBDes sudah disahkan BPD maka ga nganggarin karena sudah tercover oleh swadaya. Paling nanti di Perubahan, jikalau nanti masih berkelanjutan,” katanya.

Penyemprotan di lingkungan wilayah Desa Sukamanah Cisaat, Kabupaten Sukabumi,tentunya sudah dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan.

Baca Juga :  Opening Speaker Seminar Pendidikan, Bupati Marwan" Guru Tumpuan Harapan Bangsa"

Para RW dan para RT melakukan tugas menyosialisasikan untuk jaga jarak, tidak kontak fisik, tidak berkerumun dan menghimbau warga masyarakat agar tetap tinggal di dalam rumahnya masing-masing, serta mengajak warga masyarakat untuk giat menjaga kebersihan diri dan rumah.

Laporan : Siswadi HS
Editor : Yossy Suryadi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here