Dampak Galian Fiber Optik di Ruas Jalan Parungkuda

Sukabumi, infokowasi.com – Tepat di depan Palagan Perjuangan Bojong Kokosan, hingga sepanjang satu kilo meter ke arah Cibadak, pada hari ini, Kamis (14/5/2020) tengah dilakukan penggalian tanah di bahu jalan untuk penanaman kabel fiber optik

Ketika dikonfirmasi oleh awak media infokowasi.com selaku pengawas pengerjaan galian tersebut, Sulistio, menerangkan bahwa pengerjaan galian kabel fiber optik yang tengah dilakukannya merupakan pekerjaan lanjutan dari tahun 2019 untuk diteruskan di tahun 2020.

Dampak Galian di Ruas Jalan Parungkuda

“Pengerjaan ini merupakan lanjutan dari tahun 2019 yang asalnya pengerjaan galiannya disebrang, kemudian jadi pindah kesini dan dikerjakan di tahun 2020,” terang Sulistio.

Baca Juga :  Unik, Warga Bojongtipar Pilih Ketua RT Secara Demokrasi dengan Pemungutan Suara Langsung

Sulistio pun juga menambahkan, proses penggalian tanah di sepanjang jalan tersebut tidaklah mengganggu lalulintas jalan, karena menurutnya pengerjaan galian tersebut dilakukan dengan tetap memperhatikan dampak terhadap lalulintas di lokasi galian, dan dilakukan dengan tenaga kerja yang sudah profesional.

Dampak Galian di Ruas Jalan Parungkuda

Ditempat berbeda, namun masih di sepanjang jalan yang dilalui galian tersebut, seorang warga yang rumahnya kerap dilalui oleh pengerjaan galian kabel karena letak rumahnya tepat di pinggir jalan, kepada infokowasi.com mengeluhkan dampak yang diakibatkan galian tanah yang ditinggalakan begitusaja dan tak segera di rapihkan kembali.

Baca Juga :  Desa Cidahu Salurkan BST Kemensos Tahap 3

“Saya kecewa dengan adanya bekas galian entah itu galian untuk kabel atau yang lainnya. Maunya kami selaku yang rumahnya sering dilalui galian kabel, kalau sudah selesai ya harusnya dirapihkan lagi seperti semula. Jadi kalau hujan tidak becek, dan kurang bagus lah jika dilihat,” ungkap Rinto (bukan nama sebenarnya) salah satu warga Parungkuda yang rumahnya tepat di pinggir jalan.

Reporter : IRS
Editor : IK

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here