Debit Air Danau Lido Naik Sampai Parkiran RM Yuliana

Danau LIdo

 

Bogor, Infokowasi.com – Dilansir dari berbagai sumber, kawasan wisata Danau Lido dibuat pada zaman Belanda sekitar tahun 1898, saat Belanda membangun Jalan Raya Bogor – Sukabumi.

Danau Lido sendiri adalah danau buatan yang sumber airnya berasal dari aliran sungai dan mata air alam yang dibendung. Konon, bendungannya terbuat dari kaca berukuran tebal yang saat ini sudah tertimbun tanah yang berada di Kampung Tambakan. Danau Lido berada di sebuah lembah Cijeruk dan Cigombong.

Danau Lido
Danau Lido

Warga sekitar Danau akhir-akhir ini kwatir bila saat musim hujan tiba, sebab air di danau bertambah sampai naik ke daratan.

Baca Juga :  Seorang Pria Tenggelam di Curug Cipatala Jampangtengah, Malam ini Pencaharian Dihentikan Sementara

Menurut karyawan sebagai pengisi acara/Entertainment di RM Terapung Yuliana, Nandang, menerangkan “Kalau hujan nya terus menerus dan air danau makin bertambah, bisa jadi bendungan danau akan jebol, akibat nya beberapa kampung yang akan kena dampak jebolnya bendungan danau lido. Sebab sudah ada cerita dari dulu, bahwa empang bogor akan dibanjiri oleh air danau lido,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, warga sekitar danau meminta pihak terkait untuk antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, segara lakukan pengecekan terhadap bendungan tersebut yang mungkin sudah retak akibat dimakan usia.

Baca Juga :  Jenazah "Tanpa Identitas" ditemukan warga

Laporan : Wahyudiansyah (Adjo) KOWASI
Editor : Yossy

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here