Di tengah PSBB, Buruh Garment Cicurug Tuntut THR Dibayar 100 Persen

Di tengah PSBB, Buruh Garment Cicurug Tuntut THR Dibayar 100 Persen

Sukabumi, infokowasi.com – Akibat kebijakan yang diduga tidak berpihak kepada Buruh, di masa pemberlakuan Pembatasan Soaial Bersekala Besar (PSBB) akibat wabah Covid-19, tidak berlaku untuk para pejuang Rupiah demi untuk menuntut Haknya, dalam minggu-minggu ini sudah beberapa Perusahaan yang Karyawannya melakukan aksi Demo menuntut agar Tunjangan Hari Raya (THR) tidak dicicil.

Di tengah PSBB, Buruh Garment Cicurug Tuntut THR Dibayar 100 Persen

Seperti halnya yang dilakukan Karyawan PT. Koin Baju Global Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis, (14/5), melakukan aksi Demo di halaman Pabrik, mereka menuntut agar THR dibayar Full oleh pihak Perusahaan.

Baca Juga :  Putus Mata Rantai Covid-19, DPD AMPI Bagi-Bagi Masker di Jalan dan Lingkungan Warga Kp. Ciutara

Menurut Karyawan ketika berbincang di tengah aksi Demo tersebut, mengatakan “Kebijakan penundaan atau THR bisa dicicil ini tidak berpihak kepada kita sebagai Buruh yang sedang membutuhkan untuk keperluan mengahadapi hari Raya Iddul Fitri. Bagi kami uang di moment Hari Raya ini sangat berharga dibanding uang di hari-hari biasa, karna di Hari Raya ada moment yang bisa dirasakan hanya 1 tahun sekali, yakni berbagi kepada saudara dan anak-anak kecil. Rasa itu yang tak bisa dilupakan, berbagi kebahagian,” ungkap salah satu karyawan yang berharap THRnya dibayar 100%.

Baca Juga :  Pemkot Bogor : Warga Diminta Takbiran dan Shalat Ied di Rumah Masing-masing

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keputusan yang diharapkan para Karyawan, sebab pihak Management masih melakukan mediasi dengan perwakilan dari Karyawan.

Laporan: Wahyu Diansyah
Editor: WD

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here