Gelombang Tinggi Gulung Pemancing Hingga Tenggelam Di Karang Sedong Parat Cikepuh Sukabumi

Infokowasi.com – Sukabumi, Sebuah Kecelakaan Laut terjadi di wilayah Pantai Selatan Sukabumi, akibat gelombang tinggi seorang pemancing dikabarkan menghilang setelah terseret ombak besar.

Okih Pazri Assidiq selaku Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi menuturkan kronologis kejadian.

“info yang kami terima berdasarkan keterangan dua orang saksi mata yaitu Juanda (26) dan Nurdin (45) yang merupakan rekan korban memancing menerangkan bahwa rekan mereka Diki (26) warga Kampung Bedeng RT 02 RW 01 Desa Pasiripis Kecamatan Surade hilang tenggelam”, ucap Okih.

Baca Juga :  Cerianya Anak-anak Cijambu Dan Cibogo Pada Acara Perlombaan Tujuh Belasan Di Desa Cijulang

Saksi pertama Juanda berasal dari Kampung Batu Suhunan Kelurahan Surade sementatra saksi kedua Nurdin berasal dari Kampung Bedeng RT 02 RW 01 Desa Pasiripis Kecamatan Surade, keduanya berangkat dengan tujuan memancing.

Lebih lanjut Ketua Forum Koordinasi menjelaskan bahwa korban berangkat hari Senin, 15 Februari 2021 Pukul 15.30 WIB, korban sempat memancing namun tidak berlanjut lama mengingat sudah malam.
“keesokan hari korban bersama rekannya melanjutkan memancing yaitu di Pantai Karang Sedong Parat Cikepuh Desa Mandra Jaya Kecamatan Ciemas menurut keterangan saksi mereka mancing berdekatan”, jelas Okih.

Baca Juga :  Penambangan Bahan Galian C Ciracap Diminta Di Tutup

“kejadian berlangsung sekitar Pukul 13.00 WIB, korban mendapatkan ikan, ketika korban mengambil ikan tiba – tiba gelombang besar menghantam dan menyeret korban hingga tenggelam, kedua saksi mata pun tidak bisa berbuat banyak karena pengakuan mereka tidak bisa berenang, terlebih ombak saat itu cukup besar”, tandas Okih.

Sementara Laporan diterima oleh Koorpos Ciracap hari Selasa, 16 Februari 2021 sekitar Pukul 14.00 WIB, sebagai tindak lanjut Tim pencari langsung menuju TKM untuk melakukan assesmen serta penyisiran awal.

Baca Juga :  10 Aksi Langkah Yang Akan Dijalankan Bupati Sukabumi Dan Jajaran Dalam Rangka Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19

Namun hasil masih tetap nihil sehingga Tim melanjutkan upaya pencarian melalui jalur darat pagi ini.
“memang situasi dan kondisi di TKM gelombang cukup tinggi, saya berharap semoga Tim pencari diberikan kemudahan dan keselamatan dalam upaya pencarian korban”, harap Okih.

Okih pun menjelaskan bahwa sampai Pukul 12.00 siang ini pencarian oleh Tim belum membuahkan hasil, menurutnya Tim akan melakukan operasi sampai Pukul 17.00 WIB sesuai SOP.

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here