Ibu Warung di Jalur Kota Sukabumi Mengeluh, Sepi Pengunjung

Ibu Warung Dijalur Kota Sukabumi Mengeluh, Sepi Pengunjung
Sukabumi, infokowasi.com – Ibu Nurti Banjarnaho (60) dan suaminya Giro Silalahi (59) yang aktivitas sehari harinya buka usaha dipinggir jalan Provinsi Lingkar Selatan Kota Sukabumi atau yang lebih dikenal oleh masyarakat umum, jalan jalur, mengeluh usahanya sepi dari pengunjung yang biasanya suka nongkrong nongkrong sambil ngopi dan merokok. Hal ini disampaikanya hari Rabu, ( 01/04/2020) kepada Infokowasi.com ketika mampir di warungnya yang sepi pengunjung.
“Bagaimana ini, warung sepi ga ada yang beli. Ga ada yang nongkrong sekedar beli rokok dan minum kopi. Ga tahu mau usaha apa kalau sudah begini. Mereka pada takut untuk kumpul-kumpul di warung sekedar ngopi atau merokok. Takut, dibubarkan oleh polisi,” kata Nurti mengeluh.
Ibu Warung Dijalur Kota Sukabumi Mengeluh, Sepi Pengunjung
Maklumlah Nurti dan suaminya meninggalkan kampung halamannya sejak tahun 1996 yang lalu. Kampung halamannya di Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara , tentunya dengan niat untuk merubah nasib.
Kata Nurti tetangga tetangganya yang sudah sukses merantau ke pulau Jawa mengatakan kepadanya bahwa kalau ingin hidup sukses dan kaya janganlah tinggal dikampung, hal inilah yang mendorong Nuri dan Giro suaminya untuk berangkat dengan tekad yang membaja meninggalkan kampung halamannya yang indah demi suatu perbaikan hidup. 23 tahun kampung halamannya telah ditinggalkannya, hanya tinggal kenangan yang indah bila mengingat kampung halamannya di Dairi .
Wabah Covid-19 telah merubah semua tatanan kehidupan masyarakat, bukan hanya di Sukabumi tapi juga dikota kota lain, Bahkan telah global. Hampir semua negara kena dampaknya, Virus yang begitu sangat kecil dan tidak terlihat oleh mata telah membuat semua manusia kelimpungan dan tak tahu harus berbuat apa selain berdoa kepadaNYA agar wabah Covid-19 segera dihilangkan dan dimusnahkan oleh Allah SWT.
Hanya Allah-lah tempat kita memohon dan berdoa agar segera kehidupan yang tak tentu ujung tombaknya ini bisa pulih kembali ke arah yang lebih baik dan menyejukkan. Semoga harapan Nurti dan suaminya Giro menjadi harapan kita semua, warungnya ingin normal kembali terlihat ramai dan banyak pembelinya dan pengunjungnya, sambil merokok dan minum kopi bisa bersenda gurau tertawa tawa dengan pandangan penuh harapan pasti ke depan, Hidup menjadi lebih baik, Negara dan rakyat bisa bersama sama membangun kembali semua yang telah terhenti sementara, semoga saja.

Laporan : Siswadi HS
Editor ; Yossy Suryadi

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Update Data Covid-19 Kota Sukabumi ; Minggu, 21 Juni 2020

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here