Indeks SPBE Kabupaten Sukabumi Terus Meningkat, Sekda: Berkat Kerjasama Semua

Infokowasi.com, Sukabumi

Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sukabumi membeberkan perkembangan penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) kepada Sekda Ade Suryaman dan Kepala Perangkat Daerah di Pendopo, Senin, 25 Juli 2022.

Kepala DKIP Kabupaten Sukabumi Eka Nandang Nugraha mengatakan, indeks SPBE Kabupaten Sukabumi terus meningkat. Bahkan berdasarkan evaluasi mandiri, nilainya mencapai 3,134 dengan kategori baik.

“Indeks SPBE 2021 di angka 1,56 sekarang kalau dilihat dari evaluasi mandiri sudah mencapai 3,134. Semua itu dapat dicapai melalui berbagai progres yang dilalui,” ujarnya.

Baca Juga :  Pengantar Presiden Jokowi pada Rapat Terbatas Mengenai Pilkada

Menurutnya, capaian tersebut berkat dukungan para perangkat daerah. Maka dari itu, ke depannya para perangkat dserah diminta semakin aktif mengisi SPBE untuk kemajuan Kabupaten Sukabumi.

“Terima kasih atas dukungannya,” ucapnya.

Sekdis DKIP Herdy Somantri menambahkan, DKIP telah menyediakan aplikasi KamiAda. Aplikasi tersebut menyediakan berbagai informasi Kabupaten Sukabumi. Selain itu, terintegrasi dengan semua perangkat daerah.

“Aplikasi ini sebagai bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Dalam aplikasi tersebut, ada beberapa pengkhususan. Semisal ada informasi yang memang dikhususkan untuk pelayanan publik dan khusus bagi internal pemerintah.

Baca Juga :  Kerenn !!! Pemkab Sukabumi 6 Kali Raih Opini WTP

“Sehingga informasi dan kebutuhan untuk masyarakat tersedia,” ungkapnya.

Pasalnya, aplikasi itu mengintegrasikan enam program prioritas pembangunan. Hal itu seperti SDM, infrastruktur, ekonomi makro, ekonomi mikro, sosial, dan pemerintahan.

“Jadi, semua aplikasi terintegrasi dalam satu kesatuan di KamiAda,” terangnya.

Sekda Ade Suryaman menyatakan, SPBE di Kabupaten Sukabumi terus berkembang. Maka dari itu, perangkat daerah diminta menyediakan berbagai kebutuhan untuk SPBE.

“Kita baru dua bulan, perkembangan SPBE sudah sangat signifikan. Semua ini berkat kerjasama kita. Nilai SPBE kita harus lebih bagus lagi,” tekannya.

Baca Juga :  Senin Depan Kemensos Salurkan Bansos Sembako Presiden Se Jabodetabek

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan pula ekspos oleh panitia Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 152 tahun.

Robby

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here