Kaitan Bantuan Langsung Tunai Desa Karangtengah Cibadak Adakan Musdessus

Kaitan Bantuan Langsung Tunai Desa Karangtengah Cibadak Adakan Musdessus - infokowasi berita sukabumi terbaru

Sukabumi, infokowasi.com – Untuk penanggulangan dampak Covid-19 Pemerintah Desa Karangtengah mengadakan rapat Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) bersama RT dan RW terkait bantuan langsung tunai yang sebagian diambil dari Dana Desa (DD), anggaran tersebut dialokasikan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) itu yang akan dialokasikan Pemdes melalui para ketua RT dan RW, di tekankan agar program tersebut harus tepat sasaran. Penerima harus orang yang benar-benar membutuhkan bantuan , dengan diadakannya Musdessus yang berlangsung di Aula Desa Karangtengah pada Kamis (23/04/2020), tentunya mendapat sambutan baik dari peserta yang hadir, karena dalam musyawarah kaitan BLT melibatkan langsung para ketua RT dan RW yang mengetahui secara langsung keberadaan masyarakat. Dengan Musdessus BLT tidak hanya diatur oleh Pemerintah Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak.

Baca Juga :  Info Terbaru (15/5) Data Covid-19 Kabupaten Sukabumi: PDP Selesai 4

Kaitan Bantuan Langsung Tunai Desa Karangtengah Cibadak Adakan Musdessus - infokowasi berita sukabumi terbaru

Kepala Desa Karangtengah dalam sambutannya menghimbau kepada semua peserta yang hadir,  agar program tersebut harus benar-benar tepat sasaran, karena ini sangat riskan sekali. Jangan sampai yang mendapatkan bantuan itu sanak dan saudara dekat RT atau RW , jangan sampai saudara kepala Desa, saya mohon itu jangan sampai terjadi, hal ini akan menjadi nilai negatif kepada pihak Desa.

Gery Imam Sutrisno juga menambahkan dalam rapat ini sengaja kami undang dari unsur Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Menurut BPD Desa, Ibu Hj Misnasih undangan tersebut patut dilakukan, agar semua unsur mengetahui perjalanan penyaluran BLT di Desa Karangtengah Cibadak. Dengan demikian dapat menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan. (Wahyu H)

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here