Kapal patroli Satuan Polairud Polres Sukabumi Periksa SOP Perahu Nelayan

Infokowasi.com, Sukabumi

Kapal patroli Satuan Polairud Polres Sukabumi dengan Nomor Lambung Kapal VIII – 1323, berpatroli diperairan Teluk Palabuhanratu. Selasa (19/07/22).

Dengan Komandan Kapal Bripka Ferri Firman kapal patroli bertolak pada pukul 10.30 WIB dari Dermaga Nusantara Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasat Polairud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar mengatakan kegiatan patroli dilaut tersebut untuk mengamankan perairan laut Palabuhanratu dari kegiatan penangkapan ikan oleh kapal dengan menggunakan alat yang membahayakan keselamatan dan kelestarian hayati dan lingkungan.

Baca Juga :  Tiga Pelaku Dugaan Pemerasaan Sopir Kontener Diamankan Polisi

“Pada saat kapal kami bertolak kondisi gelombang sedang dan cuaca cerah,” ungkap Tenda.

Diseputaran perairan depan Hotel SBH Cikakak Kabupaten Sukabumi, kapal patroli sempat berhenti untuk memeriksa sebuah kapal bernama KM Bahari Express 2 yang bermuatan alat tangkap ikan / jaring.

“Kami memeriksa alat keselamatan yang harus dibawa pada saat melaut seperti Life jacket, Ring bouy serta dokumen kapal,” sambungnya.

Tenda mengatakan hasil pemeriksaan tidak ditemukan pelanggaran dan oleh petugas kapal dipersilahkan melanjutkan pelayaran kembali.

“Petugas saya juga mengingatkan kepada nahkoda kapal dan ABK, agar tetap waspada dalam melaut mengingat kondisi cuaca saat ini sering cepat berubah,” pungkas Tenda.

Baca Juga :  8 Kawanan Perampok Beraksi 3 Kali Dalam Satu Malam Di Depok

MY Kuncir

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here