Keutamaan Berpuasa Hari Ke-4

Keutamaan Berpuasa Hari Ke-4

Infokowasi.com – Puasa merupakan tempat pembinaan bagi setiap muslim untuk membina dirinya, dimana masing-masing mengerjakan amalan yang dapat memperbaiki jiwa, meninggikan derajat, memotivasi untuk mendapatkan hal-hal yang terpuji dan menjauhkan diri dari hal-hal yang merusak. Juga memperkuat kemauan, meluruskan kehendak, memperbaiki fisik, menyembuhkan penyakit, serta mendekatkan seorang hamba kepada Rabb-nya. Dengannya pula berbagai macam dosa dan kesalahan akan diampuni, berbagai kebaikan akan semakin bertambah, dan kedudukan pun akan semakin tinggi.

Keutamaan hari ke-4 puasa Ramadhan adalah Allah memberi kepada orang yang berpuasa surga Khuld,  hari kelima akan mendapatkan surga juga, siapa yang ingin melewatkannya? Tentu semua orang menginginkannya, sebab itu wajib untuk menjalankan puasa ramadhan dengan ikhlas hanya karena Allah.

Baca Juga :  Sukabumi, Sambut Idul Adha Kampung Bojongtengah Adakan Pemotongan Hewan Qurban

Surga tentu suatu keindahan yang kekal yang diharapkan dan dikejar oleh semua umat muslim, salah satu cara untuk menggapainya ialah dengan menjalankan ibadah puasa di bulan ramdhan sebab Allah sendiri yang menilai kebaikan dan pahala ibadah tersebut, mendekatkan diri dan menyadari akan keberadaan Allah yang maha melihat akan meningkatkan rasa khyusu’ dalam berpuasa.

RED

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here