Lagi Relawan LCT Indonesia Semprot Desinfektan di Kota Bogor

LCT lakukan penyemprotan disinfektan di kota bogor

Kota Bogor, Infokowasi.com – Dalam rangka mencegah merebaknya wabah Pandemik COVID-19, Ketua RW dan RT di Kecamatan Tanah Sereal Kota Bogor, tepatnya di jalan  Ahmad  Yani melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan diinisiatori oleh Relawan Laskar Cahaya Timur Indonesia (LCT) DPD Jabar Kota Bogor dibantu Para RT, RW serta masyarakat sekitar tanah sereal kota Bogor. Hal ini kami lakukan karena Kota Bogor sudah masuk dalam Red Zone (zona merah) selain itu, menindaklanjuti maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona alias Covid-19. Dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemi virus Corona, makanya kami ambil tindakan agar wabah tersebut tidak menyebar luas ucap Ayu Cingli selaku koordinator LCT Indonesia DPD Jabar Kota Bogor kepada Infokowasi.com.

Baca Juga :  Gasibu Jumling Penggerak PKK Desa Jampangtengah

Masih dikatakan Ayu, ia selaku relawan sangat peduli akan keselamatan masyarakat, hal ini jelas diperlukan gerakan preventif. Untuk itu dengan semangat yang tinggi kami dibantu RT dan RW juga masyarakat Tanah Sereal secara  sigap langsung terjun kelapangan  untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona (Covid-19)”.  diwilayah kami ucap Ayu.

Terpisah Ketua  DPP LCT Indonesia  Dadang Kartawijaya mengatakan kepada Infokowasi.com, bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan hasil inisiatif secara spontan, mengingat Kota Bogor dalam informasi bahwa sudah ada yang positif terkena COVID-19 untuk itu relawan LCT tergugah untuk antisipasi penyebaran virus tersebut.

“Secara bersama dan bersinergi dengan ketua RT dan RW juga masyarakat adalah hal yang sangat penting  jadi bisa disisir penyemprotan desinfektan secara merata, semoga apa yang dilakukan tim LCT bersama segenap petugas pemerintah desa dapat terwujud baik sehingga penyebaran virus Corona tidak berkembang di wilayah Kota Bogor”, harapnya.

Baca Juga :  Larangan Mudik 1441 H Berlaku Hanya ke Daerah PSBB, Ini Daerahnya

Terakhir dikatakan Dadang, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintahan Desa yaitu RT dan RW Tanah Sereal yang sudah bekerjasama dengan pihak relawan LCT menjalankan apa yang menjadi sebuah keharusan guna antisipasi penyebaran virus tersebut berjalan dengan lancar. Dan tak lupa ucapan terima kasih juga kepada Ketua DPD Jawa barat LCT-INDONESIA Dodi Suryadarma yang terus memberikan motifasi kepada para anggotanya di wilayah Jawa barat pungkasnya.

Laporan : Dodi SD
Editor : Wandi Darmawan
Marketing : marketing@infokowasi.com
Redaksi : redaksi@infokowasi.com

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here