Budi Azhar Mutawali Berharap OJK Tindaklanjuti Kebijakan Presiden Soal Penangguhan Cicilan

Budi Azhar Mutawali

 

Sukabumi, infokowasi.com– Beberapa waktu lalu, Presiden RI, Joko Widodo mengumumkan langkah-langkah mitigasi kepada masyarakat yang terdampak virus corona. Salah satunya memberikan kelonggaran selama satu tahun kedepan, untuk pembayaran bunga atau angsuran yang saat ini memiliki cicilan atau kredit

Terkait hal itu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyepakati pemberian relaksasi tersebut dengan mengeluarkan Peraturan OJK No.11/POJK.03/2020, pada tanggal 13 Maret 2020. Namun sayangnya, kabar tersebut tidak sepenuhnya terealisasi di lapangan bahkan menjadi heboh diperbincangkan publik

Baca Juga :  CV ARSA Cibadak Salurkan Program Sembako Sesuai Aturan

Menanggapi hal ini, Koordinator Komisi III, yang juga selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali menyampaikan bahwa itu murni kewenangan Pemerintah Pusat.

“Masalah penangguhan cicilan dan lain sebagainya, yang sudah disampaikan Pak Presiden tinggal ditindaklanjuti oleh OJK”, ujar Budi kepada infokowasi.com, Senin (30/3/2020) via WhatsApp.

Politisi Partai Golkar itu pun mengatakan, apapun yang menjadi keputusan Pemerintah Pusat, pasti Pemerintah Daerah akan mengikutinya, walaupun persoalan cicilan bunga atau cicilan kredit tidak ada keterkaitan langsung kebijakannya di Pemerintah Daerah.

Baca Juga :  Ketua DPR RI : DPR Akan Evaluasi Bansos Corona

“Kita menyambut baik apa yang disampaikan Pak Presiden. Jika OJK hari ini belum mengeluarkan atau mengikuti apa yang diperintahkan oleh pak Presiden, kita juga belum tahu. Apakah masih disusun peraturannya, ataukah masih dalam kajian seperti apa?,” tuturnya.

Budi berharap, kebijakan tersebut segera ditindaklanjuti oleh OJK, sehingga semua Badan dan Intansi yang ada kaitannya dengan kebijakan itu bisa mengikutinya. Karena dampak yang terjadi dari virus corona terhadap perekonomian sangat terasa oleh masyarakat, terutama masyarakat menengah ke bawah.

Baca Juga :  Tarif "Air PAM" Naik Mulai Berlaku 1 Juli 2020 bagi Pelanggan Rumah Tangga

“Sekali lagi kita tunggu tindak lanjut OJK, sebagai lembaga yang menangani permasalahan tersebut,” pungkasnya

Laporan: Handayani
Editor: Yossy

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here