Langkah Kades Sukamanah Cisaat Dapat Dukungan Warga Untuk Perangi COVID-19

LANGKAH KADES SUKAMANAH CISAAT DAPAT DUKUNGAN WARGA UNTUK PERANGI COVID-19

Sukabumi, Infokowasi.com – Langkah kebijakan Iis Kurniasih Kepala Desa Sukamanah Cisaat, Kabupaten Sukabumi untuk perangi Covid-19 mendapat dukungan warga masyarakat desa dan para pengusaha serta MUI Desa Sukamanah. Mereka bahu-membahu memberi dukungan untuk mencegah penyebaran virus yang menakutkan dan mematikan ini. Warga memberikan dukungannya berupa tenaga, pikiran dan dana, untuk melakukan penyemprotan disinfektan pada hari Rabu ( 01/04/2020) besok dilingkungan rumah-rumah warga masyarakat desa Sukamanah Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Iis Kurniasih di ruangan kerjanya hari Selasa (31/03/2020) menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dari semua pihak. Terutama dukungan dari PMI Kabupaten Sukabumi yang merupakan relawan Desa Sukamanah lawan Covid-19.

Baca Juga :  Warga dari Luar Kota Serbu PONED Kalapanunggal

“Mereka dari PMI dibantu aparat desa dan warga masyarakat rencananya besok akan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga masyarakat. Fokusnya dilakukan di sepuluh titik lokasi penyemprotannya. Sebab, Desa Sukamanah terdiri dari 10 RW dan 43 RT. Jadi, titik penyemprotannya di sepuluh RW itulah”, kata Iis Kurniasih.

LANGKAH KADES SUKAMANAH CISAAT DAPAT DUKUNGAN WARGA UNTUK PERANGI COVID-19

Memerangi penyebaran Covid-19 dilakukan relawan Desa Sukamanah hal ini menindaklanjuti hasil musyawarah Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) desa Sukamanah Kecamatan Cisaat kabupaten Sukabumi pada tanggal 27 Maret 2020, tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi Corona virus desease ( Covid-19 ).

Baca Juga :  Sekretaris KOMISI IV DPRD Kabupaten Sukabumi Dampingi Baraya One Bagikan APD

Juga menurut Iis Kurniasih sebagai tindak lanjut himbauan Bupati Sukabumi Marwan Hamami, yang menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Sukamanah yang baru datang dan baru pulang dari daerah lain agar dimohon untuk koordinasi dan komunikasi kepada Pemerintahan Desa dan Bidan Desa Sukamanah Cisaat.

“Mereka yang baru datang dimohon untuk beristirahat di rumah, Jangan keluar rumah dulu. Bidan Desa terus memantau keberadaan mereka yang baru datang dari daerah-daerah zona merah. Seperti Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi dan Bandung “, kata Iis Kurniasih yang didampingi Asep Saefullah kepala dusun Cikiray Kaler.

Baca Juga :  Cegah Corona, warga Cidahu Lakukan Penyemprotan Serentak Di Seluruh desa

Laporan : Siswadi HS
Editor : Wandi Darmawan

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here