Membatasi Bank Emok : TKSK Kecamatan Kadudampit Diminati Ema-Ema

kegiatan TKSK KECAMATAN KADUDAMPIT

Sukabumi, infokowasi.com – Sekretariat Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Kadudampit (TKSK), setiap harinya penuh dikunjungi warga di antaranya ema-ema, mereka sengaja ramai-ramai mendatangi sekretariat itu untuk mengajukan pinjaman KUR,  karena TKSK tersebut sebagai pengurus Koperasi Pemuda Mandiri,  yang bergerak dibidang Simpan Pinjam.

Menurut Ketua Koperasi Pemuda Mandiri , Samsurijal, intinya kedatangan ibu-ibu itu untuk mengajukan pinjaman KUR, Kredit Usaha Rakyat  dan Koperasi ini di bentuk untuk  penanganan masyarakat membatasi ruang gerak Bank emok. Selain itu bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan lebih baiknya berkoperasi dengan moto “dari anggota oleh anggota untuk anggota”.

Sementara Pendiri Koperasi Pemuda Mandiri Danton (Muddin) saat ditemui Minggu (29/03) di kediamannya mengatakan, ” Terkait Kedatangan ema-ema itu untuk meminta solusi kaitan pinjaman ke bank emok ”, bahkan menurut Muddin hadirnya Koperasi Pemuda Mandiri sebagai solusi, untuk membatasi pinjaman ke bank emok. dengan cara cepat dan mudah, dengan memberikan pinjaman tanpa bunga.

Baca Juga :  Warga PERUM Tando Pratama Sukaraja, Gerak Bersama Putus Penyebaran COVID-19

Muddin mengatakan di samping melayani masyarakat dalam pinjaman,  dia juga bergerak di bidang Pelayanan Sosial melaui Rumah Sosial Indonesia (Rumsos) seperti halnya kesehatan,  memberikan stimulan dana untuk penunggu pasien dan bantuan sosial untuk rumah tidak layak huni (Rutilahu), juga tidak menutup kemungkinan pada semua pihak untuk bergerak menyumbangkan hartanya melalui Rumsos dengan nomor rekening 346401025334534 Bank BRI atas nama Rumah Sosial Indonesia.

Harapan kami kedepan dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan semua pihak akan terketuk hatinya untuk membantu, dan memberikan donasi untuk kegiatan pelayanan sosial tersebut bagi warga masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga :  Dampak Galian Fiber Optik di Ruas Jalan Parungkuda

Ketua Umum Kowasi Yudi Suyudi, berpesan kepada Muddin lewat VC WA. “Tolong program ini harus tepat sasaran, tepat guna dan tepat arah, Saya sebagai sahabat seperjuangan dengannya selalu mendukung program yang bermanfaat dan berguna bagi masyarakat”, ungkap Yudi dan di amiini oleh Mudin.

Laporan : Wahyu/ Heri (KOWASI)
Editor : Yossy

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here