Mengenal Sosok Juara MTQ Tingkat Kabupaten Sukabumi dari Jampangtengah

Mengenal Sosok Juara MTQ Tingkat Kabupaten Sukabumi dari Jampangtengah

Sukabumi, infokowasi.com – Perhelatan MTQ Kabupaten Sukabumi ke-44 yang di gelar Maret 2020 di Kecamatan Cikembar yang lalu kembali melahirkan seorang juara baru, sosok yang menjadi Qori terbaik, dan kelak akan menjadi perwakilan ke tingkat Jawa Barat, yang seyogianya akan dilaksanakan pada bulan April kini masih tertunda.

Abdul Latif pemuda asal Kampung Nagrak RT 004 RW 004 Desa Bojongtipar Jampangtengah kelahiran 23 tahun yang lalu tersebut menjadi yang terbaik dari jumlah puluhan peserta yang berasal dari 47 kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi. Pemuda yang merupakan salah satu santri dari Pondok Pesantren Daarunnadwa yang ada di Kecamatan Jampangtengah ini memang memiliki berbagai prestasi yang mengagumkan.
Abdul Latif menuturkan bahwa sebelumnya yaitu pada Tahun 2018, dirinya mengikuti lomba STQ tingkat Provinsi Jawa Barat dan masuk menjadi nominasi Juara harapan satu. Selanjutnya di tahun 2019, Abdul pun meraih Juara tiga pada sebuah even lomba MTQ di Kota Sukabumi.

Baca Juga :  Salinan Keputusan Bupati Sukabumi : PSBB secara Parsial pada 14 Kecamatan Diperpanjang (20/5/2020 s.d. 29/5/2020)

 

Dan hal yang sangat membanggakan menurut Abdul Latif, ketika menjadi juara pertama MTQ tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2020/

Abdul menuturkan semua prestasi yang sudah diraih merupakan suatu anugerah. Semua berkat guru-guru, pembimbing, serta orang tua yang selalu memberikan motivasi.

Saat ini Abdul Latif masih beraktivitas di Ponpes Daarunnadwa, berstatus sebagai santri dan juga sekaligus sebagai pembimbing tilawah quro bagi para santri lainnya. Selain itu Abdul juga terus berbenah mempersiapkan diri untuk kegiatan selanjutnya.

Ustadz Saepuloh (33) yang merupakan Pembimbing Pondok Pesantren Daarunnadwa menuturkan, bahwa Abdul Latif memang memiliki kemampuan yang luar biasa sehingga berbagai prestasi sudah diraihnya.

Baca Juga :  BUPATI BERI RUANG PENGEMBANGAN DIRI pada ANAK untuk GENERASI PENERUS CERDAS dan KREATIF"

“Semoga prestasi dan kemampuannya bisa menjadi contoh, menular kepada santri-santri lain terutama yang muda-muda”, pungkas Ustadz Saepuloh.

Laporan : Robby Sugara
Editor : Wandi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here