Nahkoda Baru, Anggi Terpilih Jadi Ketua GMNI Sukabumi

Nahkoda Baru, Anggi Terpilih Jadi Ketua GMNI Sukabumi

Sukabumi, infokowasi.com – Proses pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sukabumi periode 2020-2023. Berlangsung di Pondok Asri Jl. Selabintana, KM.7, Sundajaya Girang, Warnasari Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Minggu (12/07).

Ketua pelaksana Konfercab Deri Munandar mengatakan, hajat dua tahunan ini merupakan spirit of marhaenis mengusung tema, “Memperkokoh Semangat ber-GMNI dalam Menegakan Nasionalisme di Tengah Tantangan Zaman.”

Proses pemilihan Ketua lebih mengedepankan musyawarah dan mufakat dan menjunjung tinggi kedaulatan secara politik di dunia kampus.

Baca Juga :  Desa Jayabakti Salurkan Bantuan Sosial Tunai DD Tahap 3

“Kegiatan digelar dari Sabtu – Minggu dilalui proses perdebatan, pembahasan Tatib, Komisi-Komisi dan LPJ terlihat begitu alot, bentrokan pemikiran mewarnai Ruang Sidang dipicu beda ide dan gagasan sehingga menghidupkan proses dinamika konferensi.

Agenda sidang terlihat begitu alot ketika masuk pembahasan dan pengesahan perwakilan peserta dan peninjau, terjadi chaos sesama peserta dan calon perwakilan peserta dengan Pimpinan Sidang, tak lama sidang diskorsing Pimpinan Sidang.

Selang beberapa menit kemudian dilanjutkan kembali dan mengembalikan putusan pada AD/ART sebagai pusat aturan organisasi.

Baca Juga :  Kadisdik Kabupaten Sukabumi Hadiri Bimbingan Teknis RKAS dan Sosialisasi Bidang Paud di Kecamatan Lengkong

Dua kandidat calon Ketum GMNI Sukabumi yakni Anggi Fauzi Komisariat STISIP WIDYAPURI MANDIRI Sukabumi dan Rizky Rabiul Tsani Komisariat UMMI Sukabumi.

Hasil musyawarah Konferensi Cabang DPC GMNI Sukabumi menjawab, Anggi Fauzi terpilih secara sah menjadi Ketua GMNI Sukabumi Periode 2020-2023 menggantikan ketua sebelumnya, Abdullah Mashudy.

Dalam waktu dekat, Anggi Ketua terpilih memaparkan, “pihaknya akan menyelesaikan susunan Struktural DPC GMNI Sukabumi masa periodesasinya, agar roda organisasi berjalan sesuai aturan yang ada”.

Hari ini, lanjut dia, “proses sudah berjalan dan jadikan konfercab ini sebuah pembelajaran demokrasi Kaum Pemikir-Pejuang agar ke depan lebih solid. Kemudian pihaknya akan terus menggodok untuk merealisasikan program-program internal dan eksternal dengan membuat dan memfokuskan program baru terutama ranah advokasi, karena pada dasarnya kehadiran kaum Marhaenis berada di tengah-tengah masyarakat dan pembelaan terhadap kaum Marhaen sebagai fungsi organisasi gerakan,” terangnya.

Baca Juga :  Berita Terbaru AINA TALITA Calon Generasi Bangsa, dari Komunitas Kemanusiaan JAMPE

RED

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here