Nelayan Hilang 3 Hari, Diduga Terhantam Ombak Besar, Saat di Atas Perahu

Nelayan Hilang 3 Hari, Diduga Terhantam Ombak Besar, Saat di Atas Perahu

Sukabumi-Surade, infokowasi.com -Penemuan mayat di pesisir pantai Cicaladi Kp.cikaret, Desa Sukatani, Kec. Surade, kab.sukabumi. pada hari Minggu, pukul 17:40 WIB

Korban Laka Laut SAMSUL bin ADE (27) pekerjaan sebagai Nelayan. Asal warga Kp. Kelapa Condong RT.03/01 Desa Ujung Genteng, Kec. Ciracap, Kab. Sukabumi.

Nelayan Hilang 3 Hari, Diduga Terhantam Ombak Besar, Saat di Atas Perahu

Behasil dievakuasi oleh Tim gabungan RAPi lokal 08 Sukabumi Selatan dan Sarda.

Sebelum ditemukan korban dikabarkan menghilang atau los kontak selama 3 hari dan Tim SAR bergerak menyisir dari TKM muara Cikaso sampe ke pantai Cicaladi dengan berjalan kaki kurang lebih 20 km.
Saat tim tiba di pantai Cicaladi Desa Sukatani, Kec. Surade, mayat ditemukan dengan posisi telungkup dalam keadaan MD di pesisir.

Baca Juga :  Polres Purwakarta Bagikan 750 Nasi Kotak bagi Warga Terdampak Covid-19

Keterangan Kepala Desa Sukatani H. Ijrop membenarkan saat di hubungi wartawan di TKP, kebetulan saat itu bersama dengan anggota Polsek Surade dan Timsar Surade. Selanjutnya Korban telah di evakuasi pada pukul 18:00 WIB menggunakan mobil patroli Polsek Surade. Menuju rumah keluarganya di Ujung Genteng.

“Alhamdulillah, dengan telah ditemukannya jenazah korban tersebut, maka dengan ini Oprasi SAR Pencarian korban LK Laut 1 orang nelayan TKM Muara Cikaso, Tegalbuleud dengan resmi ditutup, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Jajaran Koorpos SARDA Surade, Ciracap dan Tegalbuleud, semoga menjadi ladang ibadah”.

Baca Juga :  Ribuan Masker Diberikan Kepada Masyarakat oleh Pemdes Lebaksari

“Menurut keterangan, yang pertama melaporkan ke pihak kepolisian Polsek Surade saudara Deni (35) sebagai ketua BPD Sukatani”

Dan informasi sebelumnya tim SAR sudah mencari selama 3 hari. Korban tenggelam pertamakali di muara Cikaso, pada saat itu hendak mendarat menggunakan perahu, namun obak besar menghantam sehingga korban terjatuh ke laut, tutur Bhabiankamtibmas Desa Sukatani Brigadir Yudi Sukmawan Anggota Polsek Surade bersama dengan anggota BPBD di TKP

Selanjutnya, jenazah merupakan korban tenggelam di pesisir muara Cikaso Tegal Buleud, dan baru diketemukan 3 hari kemudian, atas kesepakatan keluarga jenazah di bawa ke rumah duka di Kp. Kelapa Condong RT.03/01 Ds. Ujung Genteng, Kec. Ciracap, Kab. Sukabumi, Pungkasnya.

Baca Juga :  Monitoring PSBB di Kecamatan Surade, Ini Kata Sekda Kabupaten Sukabumi

Laporan: M Kuncir
Editor: WD

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here