Obrek, Pemuda Lengkong jadi Pemain Nasional Garuda Indonesia Amputee Football

Obrek, Pemuda Lengkong Jadi Pemain Nasional Garuda Indonesia Amputee Football

infokowasi.com, SukabumiSejarah telah mencatat Obrek panggilan di lapangan bagi Piat Supriatna, pria kelahiran Sukabumi, 25-05-1990, bertempat tinggal di Kampung Tegallega RT 028 RW 005 Desa Tegallega Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi, telah menjadi salah satu pemain Tim Nasional Garuda Indonesia Amputee Football (INAF), atau Tim Sepakbola Amputasi Indonesia.

Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kita ketika putra daerah mendapatkan prestasi yang luar biasa terlebih bisa masuk menjadi kebahagian dari Tim Nasional, membela lambang Garuda di kancah Internasional.

Baca Juga :  Adian Napitupulu Tuding Erick Thohir Membalik Cerita Soal Usulan Komisaris

“Saya berharap apa yang saya lakukan bisa menjadi motivasi bagi orang lain, tidak perlu patah semangat, selalu optimis dan selalu berjuang”. Imbuh Piat alias Obrek.

Menurut penuturan Piat bahwa baru beberapa hari yang lalu dirinya kembali berlatih di Lapangan Pusrehap Kementerian Pertahanan, Bintaro, Jakarta Selatan. Setelah selama tiga bulan kegiatan tim INAF dihentikan kaitan pandemi Covid-19. Bahkan harus gagal mengikuti kejuaraan di Malaysia bulan April 2020 lalu, kemungkinan digelar beberapa bulan kedepan melihat perkembangan keadaan.

Baca Juga :  KOWASI Turut Berduka: Selamat Jalan Bang Sadil

Obrek, Pemuda Lengkong Jadi Pemain Nasional Garuda Indonesia Amputee Football

Lebih lanjut Piat menjelaskan bahwa jadwal berlatih rutin dilaksanakan kembali setiap hari Sabtu mulai pukul 08.00 sampai pukul 12.00 , cukup berat memang mengingat berlatih di Jakarta sementara tinggal di Sukabumi, namun Piat mengaku tetap semangat dan akan terus berlatih sampai cita-citanya mengharumkan nama bangsa tercapai.

Terlihat keseriusannya ketika pemusatan latihan dihentikan, Piat alias Obrek tetap giat berlatih mandiri di Lapangan Tegallega sekitar tempat tinggalnya.

berlatih di Lengkong

Obrek berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Timnas Garuda INAF.

Sebuah kecelakaan di tahun 2017 memaksa untuk dilakukan amputasi kaki kiri Piat. Namun tidak menyurutkan semangatnya, hingga pada akhirnya Piat alias Obrek memutuskan mengikuti seleksi Pemain Sepakbola Amputasi, bersyukur Obrek lolos.

Baca Juga :  Irigasi Cibojong Cidahu akan Segera Dibangun

“Kini saya harus terus berlatih kang, masih belajar dan harus terus belajar”, tutur Piat.

Obrek Pemain Nasional Asal Lengkong Kabupaten Sukabumi

“ Mudah-mudahan pemerintah pun bisa memperhatikan, merespon dan mensuport”, pungkas Obrek.Obrek, Pemuda Lengkong Jadi Pemain Nasional Garuda Indonesia Amputee Football

Laporan  : Robi Sugara

Editor      : Yudi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here