Peduli Warga Terdampak Covid-19, ACT Bagi-Bagi Sembako ke Sejumlah Kampung

Sukabumi, infokowasi.com – Bertempat di Desa Pondokkaso Landeuh Kecamatan Parungkuda, Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu (27/5/2020), Anggota Aksi Cepat Tanggap (ACT) tampak tengah membagi-bagikan sembako kepada sejumlah warga RT 16 A RW 07.

Kepada infokowasi.com di lokasi kegiatan, Eva yang merupakan salah satu Anggota ACT menyebutkan ada tiga lokasi yang menjadi sasaran ACT saat itu di Kecamatan Parungkuda saat itu.

Peduli Warga Terdampak Covid-19, ACT Bagi-Bagi Sembako ke Sejumlah Kampung

“Pembagian sembako ini dimulai sejak H -1 Lebaran. Sebenarnya kegiatan ini sering kami lakukan, di kamung-kampung yang menjadi sasaran kami, hanya saja saat itu tak ada rekan-rekan media yang meliputnya. Kebetulan hari ini ada yang meliput giat acara kami,” ujar Eva.

Baca Juga :  Pemdes Desa Pondokkasotengah Cidahu Lakukan Penyemprotan COVID-19

Lebih lanjut Eva juga menuturkan, bahwa kegiatan serupa juga seringkali digelar Anggota ACT lainnya. Menurutnya kegitn ACT bukan hanya membagi-bagi sembako kepada warga saja, namun kegiatan bakti sosial (baksos) lainnya juga kerap dilakukan. Karena menututnya, ACT hanya menyampaikan amanat saja dari para mitra ACT yang sudah menitipkan amanahnya kepada ACT.

Peduli Warga Terdampak Covid-19, ACT Bagi-Bagi Sembako ke Sejumlah Kampung

Adapun bingkisan sembako yang dibagikan ACT kepada warga saat itu berjumlah sekitar 20 dus. Selain itu ada pula bingkisan yang diberikan kepada anak-anak sekitar 86 bingkisan yang isinya berupa snack atau makanan ringan.

Baca Juga :  Kapolri Idham Azis Mutasikan 13 Kapolres salah satunya Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra

“Mudah-mudahan sembako yang diberikan bisa lebih bermanfaat, apa lagi suasana masih dalam pandemi Covid-19. Ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari ACT kepada kami sebagai warga yang memang tengah mengalami kesulitan saat ini. Semoga ACT semakin berkembang, dan seluruh anggotanya selalu diberikan kesehatan,” ujar salah satu warga yang mendapat bantuan.

Reporter : Ade Irawan
Editor : IK

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here