Pemerintah: Bila Masih Ada Bahaya Corona, Salat Idul Fitri Berjamaah Ditiadakan

Pemerintah: Bila Masih Ada Bahaya Corona, Salat Idul Fitri Berjamaah Ditiadakan

Jakarta, infokowasi.com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo menjawab usulan Menteri Agama Fachrul Razi terkait ide relaksasi tempat ibadah di tengah pandemi corona. Doni menyebut relaksasi tempat ibadah bisa dilakukan jika Covid-19 tidak lagi mengancam warga di Indonesia.

Pemerintah: Bila Masih Ada Bahaya Corona, Salat Idul Fitri Berjamaah Ditiadakan

“ Adanya keinginan untuk membuka tempat ibadah di lokasi-lokasi tertentu, tadi Bapak Wapres ingatkan para peserta rapat sekalian, pembukaan tempat ibadah sangat tergantung dari keputusan pemerintah yang berhubungan dengan apakah masih ada bahaya (Covid-19) yang mengancam atau tidak,” ujar Doni saat konfrensi pers yang ditanyangkan langsung di Youtube Setpres, Selasa (12/5/2020).

Baca Juga :  Pegawai Pemkab Purwakarta Wajib Pakai Masker Saat Kerja

Doni mengatakan Wakil Presiden Ma’ruf Amin sudah memberikan arahan terkait pembukaan tempat ibadah, yang tempat ibadah bisa dibuka kembali jika bahaya Covid-19 tidak ada lagi. Hal ini berlaku juga pada salat Idul Fitri yang akan datang nanti. Salat Idul Fitri, kata Doni, tidak akan diselenggarakan jika Covic-19 masih mewabah di Indonesia.

“ Jadi Bapak Wapres menekankan bahwa kalau bahaya atau sncaman itu sudah tidak ada, bisa saja salat dilakukan. Tapi manakala masih terdapat ancaman atau bahaya Covid-19, maka ibadat salat Idul Fitri berjamaah tentunya tidak dilakukan,” kata Doni.

Baca Juga :  Surat Edaran Penutupan Akses Jabodetabek, Kemenhub: "Surat Edaran BPTJ Hanya Rekomendasi"

Sebelumnya, Menag Fachrul Razi mengungkapkan ide soal relaksasi tempat ibadah. Fachrul menyebut ide tersebut bisa direalisasi apabila relaksasi prmbatasan sosial bersekala besar (PSBB) seperti yang disampaikan Menko Polhukam Mahfud Md benar-benar diimplementasikan

Sumber: info seputar Presiden

Laporan: Dadan Haekal
Editor: WD

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here