Lawan Covid-19, Desa Girijaya Bekali 35 Set APD untuk 31 RT

Sukabumi, infokowasi.com – Pembagian 35 set APD lengkap dengan alat semprot disinfektan dibagikan untuk 31 RT untuk menekan penyebaran covid-19, selasa (12/05). Diberikan secara simbolis kepada 31 Ketua RT di halaman kantor Desa Girijaya yang di hadiri Muspika, Camat Cidahu, Kapolsek, Kapus Cidahu, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Nantinya mereka melakukan penyemprotan di wilayah ke RTan masing-masing, dan melakukan tindakan apabila ada masyarakat yang terjangkit, Kades Girijaya Dindin Syaripudin mengatakan, pembagian 35 APD dan alat semprot lengkap dengan disinfektan untuk 31 RT dan 4 APD disiapkan untuk di kantor Desa, “kita berikan perlengkapan sebagai upaya perlindungan kepada Tim Satgas Covid-19 Desa Girijaya untuk penanganan virus ini, sebagai upaya untuk menekan penyebarannya, saya ucapkan terima kasih kepada tim satgas covid-19 BPD, LPM pemuda dan masyarakat yang sudah siap membatu 24 jam,” pungkasnya.

Baca Juga :  Covid-19 Purwakarta: ODP dan PDP 8, Positif 6 Orang

Lawan Covid-19, Desa Girijaya Bekali 35 Set APD untuk 31 RT

Dindin menambahkan ketua RT dan RW harus bersatu untuk masyarakat Desa Girijaya apalagi mendekati hari raya, agar tercipta masyarakat yang aman dan kondusif, dan himbauan agar cepat melakukan pendataan masyarakat tidak mampu dan melapor kepada Desa agar masyarakat jangan merasa terbebani dimusim pandemi ini.

Lawan Covid-19, Desa Girijaya Bekali 35 Set APD untuk 31 RT

Camat Cidahu Erry Erstanto Y. S.Ip, mengucapan terima kasih  kepada Kades Girijaya, karena kita sudah bisa bersilaturahmi dengan para RT sehingga kita bisa melakukan sosialisasi, perlu diketahui di Kecamatan Cidahu hasil rapid tes positif 15 dan hasil swab positif 5 orang, maka perlu adanya kewaspadaan apalagi bagi masyarakat yang datang dari zona merah, karena rata-rata orang yang terkena adalah mereka yang datang dari zona merah. “Kita harus melakukan pendataan dan pencegahaan, maka kita harus melalukan pola hidup bersih dan sehat, ditambah Kecamatan Cidahu sudah masuk PSBB berarti harus ada pembatasan sosial, jangan banyak berkerumun karena kita sedang melakukan pengurangan virus atau pemutusan mata rantai virus, dengan cara seperti itu bisa kita lakukan,” imbuhnya.

Baca Juga :  100 Orang Warga Menjalani Rapid Test di Kecamatan Cidahu

Laporan: Gunawan
Editor: WD

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here