Ketua Umum YFSBBP Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Dan Bagikan Santunan Di Ponpes Darul Ma’arif Cibitung

MY Kuncir
Pondok Pesantren Darul ma’arif Kampung Cilengsir Desa Cibodas Kecamatan Cibitung menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan diisi dengan acara perlombaan Dakwah dan Tahfidz, serta pemberian santunan kepada para Yatim, Jompo, dan kepada Santri.

Kegiatan Isra’ Mi’raj tersebut berlangsung dengan khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan, acara dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Maret 2021 hingga malam di Kampung Cileungsir RT 05 RW 02 Desa Cibodas Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi.

Pada kesempatan itu hadir pula Ketua Umum YFSBBP, para Pembina Pengawas, Wakil Sekretaris Yayasan Forum Silaturahmi Barisan Benteng Pajampangan, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, serta orang tua / wali santri.

Baca Juga :  Warga Cikembar Temukan Pria Bersarung Gantung Diri di Pohon Rambutan

Pimpinan pengurus Ponpes Darul Ma’arif Ustadz Abdurahman S.Pd. mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi.
“saya ucapkan terimakasih bagi yang telah mengorbankan harta, tenaga, moril dan materil untuk mengisi acara Isra Mi’raj di ponpes Darul Ma’arif ini, yang kebetulan acara ini diisi dengan Lomba dakwah, Tahfidz Qur’an dan hafalan lima kitab serta santunan 150 Yatim dan para jompo”, ucap Abdurahman.

“Oleh Karena itu, dengan rasa syukur ini, kami berkeinginan dan selalu kompak dan bekerjasama antara Ponpes Darul Qur’an dan YFSBBP untuk meningkatkan generasi Islam yang memiliki ilmu dan kualitas serta toleransi yang tinggi sehingga jauh dari paham-paham radikalisme untuk menjaga keutuhan Aama, Bangsa dan Negara”, tandas Abdurahman.

Baca Juga :  Tinjau Pembangkit Listrik Tenaga Bayu, Kemenkeu Marves Kunker Ke Sukabumi

Ketika di singgung soal kondisi fasilitas Ponpes Darul Ma’arif, Abdurahman menjelaskan banyak sekali kekurangan yang dimiliki pihaknya saat ini, dengan jumlah santri keseluruhan 173 orang walau masih ada yang sering pulang bahkan tidak sedikit santri baru tidak jadi mondok ketika melihat keadaan sarana pesantren.

“akibat fasilitas yang tidak memadai, terkadang saat hujan turun pasti banyak baju pakaian santri pada basah karena genting banyak yang rusak, ini bukan mengada-ada tapi ini fakta boleh dilihat langsung ke lokasi, tembok pinggir sudah banyak yang bolong”

“fasilitas yang tersedia di Ponpes Darul Ma’arif ini terdapat satu asrama yang terdiri empat kamar, satu kamar ukuran 3 x 3 meter yang diisi oleh tujuh orang, makanya tidak cukup sehingga santri kebanyakan tidur di mesjid dan majelis”

Baca Juga :  1 Lagi Tokoh PDI Perjuangan Kab.Sukabumi Tiada, Budi Widaya Ucapkan Duka yang Dalam

“kondisi saat ini asrama yang satu lagi, ada dua kamar, satu kamar ukuran 4 x 5 meter diisi oleh 13 sampai 14 santri putra, Kalau untuk asrama putri masih lumayan layak huni”, pungkas Abdurahman.

Dalam kesempatan itu, Ketua umum YFSBBP Isep Dadang Sukmana, Mengapresiasi acara Isra’ Mi’raj menurutnya sebuah kehormatan luar biasa. Isep mengaku bangga dapat bersilaturahmi bersama para santri dan bersyukur pihaknya beserta jajaran pengurus dapat menghadiri sekaligus berpartisipasi menyerahkan hadiah perlombaan serta bisa memberikan santunan.
RBS

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here