Puskesmas Jampangtengah Berikan Vaksin Covid-19 Tahap I Bagi Petugas Pelayanan Publik

Robi Sugara

Hari ini Jum’at, 05 Maret 2021 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jampangtengah menggelar vaksinasi Covid – 19, dengan target para petugas pelayanan publik diantaranya Pegawai di lingkungan Kecamatan, staf desa, dan BPD serta staf OPD di Jampangtengah.
Tercatat sekitar 233 peserta mengikuti proses vaksinasi tahap pertama ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan berlangsung sejak pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB.


Pelaksanaan vaksinasi digelar di halaman dan aula Kecamatan Jampangtengah, menggunakan tenaga medis dari 3 Puskesmas, Jampangtengah, Lengkong, dan Purabaya.
Menurut dr. Imanuel Kepala UPTD Puskesmas Jampangtengah dari 233 orang terdaftar, 12 diantaranya vaksinasi harus ditunda sementara 2 orang dinyatakan tidak bisa diberikan vaksin.
“12 orang terkendala tekanan darah tinggi yang tidak kunjung normal sehingga terpaksa harus dijadwal ulang, sementara 2 orang dinyatakan tidak bisa diberikan vaksin mengingat mengidap riwayat penyakit akut dan keras seperti asma dan ginjal”, jelas dr. Nuel.

Menurut prosedur pemberian Vaksin Sinovac tersebut rencananya akan dilaksanakan dua tahap, setelah tahap pertama dilaksanakan maka penerima akan diberikan vaksin tahap kedua dua minggu mendatang supaya hasil yang dicapai maksimal.

Baca Juga :  Hasil Rapid Test Jabar dari 22 Ribu Orang, 300-an Positif untuk Diperiksa Lanjutan PCR atau SWAB, dari Kota Sukabumi yang Terbanyak

Dari hasil observasi yang dilakukan tim pasca pemberian vaksin dengan durasi waktu 30 menit disimpulkan seluruh penerima vaksin dinyatakan tidak mengalami keluhan.
“yang jelas saya sarankan bagi yang sudah divaksin harus makan teratur dan sehat, istirahat yang cukup, usahakan jangan begadang dulu”, jelas dr. Nuel.


Lebih lanjut dr. Imanuel memaparkan hasil pendataan mengenai sasaran serta kehadiran peserta vaksinasi.

LAPORAN HARIAN VAKSINASI COVID-19 OPD TIM VAKSINATOR WILAYAH 5
Jum’at, 05 Maret 2021

OPD : KECAMATAN DAN DESA

– Sasaran tertulis : 407

Baca Juga :  Info Terbaru (30/04/2020) Data Covid-19 Kota Sukabumi : Jaga Kesehatan dan Jangan Panik

– Sasaran REAL terdaftar: 224

– Jumlah divaksin : 212

– Ditunda : 10

– tidak diberikan : 2

– tidak hadir : 183

OPD : DPPKB

– Sasaran tertulis : 14

– Sasaran REAL terdaftar: 7

– Jumlah divaksin : 5

– Ditunda : 2 – tidak hadir : 7

OPD : Disdukcapil

– Sasaran tertulis :

– Sasaran REAL terdaftar: 2

– Jumlah divaksin : 2

– tidak hadir :

KIPI :

ringan : NOL

berat : NOL

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here