Ribuan Masker Diberikan Kepada Masyarakat oleh Pemdes Lebaksari

Ribuan Masker Diberikan Kepada Masyarakat oleh Pemdes Lebaksari - infokowasi berita sukabumi terbaru

Sukabumi, Infokowasi.com – Upaya pencegahan penyebaran Vrus Corona atau Covid-19 dilakukan oleh seluruh elemen. Seperti halnya Pemerintah Desa Lebaksari, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, yang memberikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, Vitamin serta makanan tambahan langsung disalurkan oleh Pemdes Lebaksari kepada seluruh warga desanya.

Pantauan di lokasi pihak Desa bersama tokoh Masyarakat setempat bahu-membahu membentuk Satgas covid-19 dan Posko screening. Termasuk mengadakan penyemprotan disinfektan secara rutin sebelumnya di titik strategis.

“Ya kita di sini gotong-royong penanganan covid-19. Sehingga upaya pencegahan kita lakukan sejak dini dan mengedukasi warga agar lebih pro aktif terhadap wabah Covid-19, ” ucap Kepala Desa Lebaksari, Tedi Sugiri, Kamis (23/04/2020) di depan Kantor Desa yang berada di Jl. Raya Parakansalak – Cidahu tepatnya di Kp Cikupa RT 02/06 Desa Lebaksari, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :  Bupati Sukabumi Marwan Hamami Bidik Optimalisasi Kinerja dan Pelayanan Masyarakat

Ribuan Masker Diberikan Kepada Masyarakat oleh Pemdes Lebaksari - infokowasi berita sukabumi terbaru

Ia menambahkan, sesuai aturan yang ada, pihaknya menggunakan dana desa (DD) untuk melindungi masyarakat ada lebih dari 6 ribu masker disiapkan untuk masyarakat secara gratis di tengah pandemi covid-19.

“Semua RW yang berada di wilayah Desa Lebaksari akan diberikan masker, serta sebelumnya pihak Pemdes pun melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin diwilayah Desa Lebaksari,” katanya.

Ribuan Masker Diberikan Kepada Masyarakat oleh Pemdes Lebaksari - infokowasi berita sukabumi terbaru

Tedi pun mendorong masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat. Yakni, rajin mencuci tangan pakai sabun dan jika keluar rumah menggunakan masker.

“Tetap jaga pola hidup sehat, patuhi imbauan yang dikeluarkan Pemerintah. Tetap di rumah, keluar boleh kalau untuk urusan mendesak atau penting. Karena Covid-19 penularannya cepat sekali, jadi kami himbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan serta pola hidup, “pungkasnya. (Djorgie)

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here