Rumah Gubug Reyod Berusia 35 Tahun, Dirubuhkan Bupati Sukabumi

Bupati Sukabumi bersama warga bergotong royong di Kecamatan Ciracap

Sukabumi, Infokowasi.comApid 60 tahun (Tuna Wicara) dan Herni 40 tahun (Tuna Rungu) pasangan suami istri (pasutri) yang tinggal di rumah gubuk reyod di Kampung lebak Saat Desa Mekarsari Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, akhirnya rumahRumah Gubug Reyod Berusia 35 Tahun mereka dirubuhkan Bupati Sukabumi. Jum’at (26/06/2020)

Selama 35 tahun lebih pasangan suami-istri yang berkebutuhan khusus ini hidup dalam kondisi yang memprihatinkan, Mereka bertahan hidup dengan mengandalkan kerja serabutan dari para tetangga yang mempekerjakan mereka .

Kehidupan dan kondisi pasutri ini sampai ke Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, mendengar hal tersebut Bupati Sukabumi langsung memerintahkan Camat Kecamatan Ciracap untuk segera mengecek langsung kebenaran berita tersebut.

Baca Juga :  PEMBAGIAN MASKER TAHAP ll, NGABRET TERUS KUBUKTOS SANES KU WAWOS NAJAN SAEUTIK

“Bedah rumah ini Kegiatan diluar program yang sudah diplot, ini adalah pemberdayaan masyarakat yang kita dukung,” jelas Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami usai merobohkan rumah milik Apid yang akan diperbaiki.

H. Marwan Hamami berharap kedepan selain program pemerintah yang sudah dijalankan secara baik, masyarakatpun bisa turut membantu dan terpanggil untuk membantu masyarakat lain yang kesulitan dari rumah tinggalnya sudah tidak layak.

“Untuk Kecamatan Ciracap setiap desa hanya mendapatkan 3 unit untuk perbaikan Rumah Tidak Layak Huni. Bisa dibayangkan jika dalam satu desa ada 20 rutilahu berarti kita harus menunggu terlalu lama. Mudah-mudahan, kegiatan Pramuka Peduli, KNPI, Karang Taruna dan kegiatan lain yang diprakarsai Kepala Desa bisa membantu masyarakat” jelasnya

Baca Juga :  Akibat Hujan Deras, Truk Tergelincir

Bupati Meminta Kepala Desa untuk memprogramkan di dalam anggaran Dana Desa untuk Program Rutilahu

“Jika saja satu desa bisa memperbaiki 5 rutilahu, berarti kalau 381 desa 1905 rutilahu bisa diperbaiki dalam setiap tahun,” tambahnya.

Kepala Dusun Mulyana mewakili pemilik rumah mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan bedah rumah

“Kami ucapkan terimakasih kepada pak Bupati yang telah memberikan bantuan kepada warga, mudah mudahan bantuan yang diberikan dapat menambah semangat dan dapat meningkatkan gotong royong warga” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain menyerahkan bantuan Untuk pembangunan rumah, H. Marwan Hamami juga menyerahkan Sembako bagi Warga Jompo.

Baca Juga :  25 Tahun Hakteknas, Selamat Hari Kebangkitan Teknologi Nasional : Inovasi Indonesia sebagai Solusi

Sumber  : Kominfosan Kabsi

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here