Sat Resnarkoba Polres Metro Bekasi Kota Ungkap Kasus Narkotika 34 Batang Ganja

Kota Bekasi, infokowasi.com – Dalam Konferensi Pers yang digelar Polres Metro Bekasi Kota di Jalan Pramuka No. 79 Marga Jaya, Bekasi Selatan, Jawa Barat pada Sabtu (30/05/2020), Polres Metro Bekasi merilis terkait jajarannya yang berhasil amankan 7 orang tersangka diduga terjaring kasus narkotika jenis ganja, dan 1 orang DPO.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko, S.IK., M.Si menerangkan, Unit II Subnit 3 Sat Resnarkoba Polres Metro Bekasi Kota telah berhasil mengungkap sebanyak 387,46 gram ganja kering dan 34 batang pohon ganja hidup. Semua barang bukti diamankan Satnarkoba Polres Metro Kota Bekasi pimpinan AKBP Parlin Sihombing. Penangkapan dari tiga TKP yang berbeda.

Baca Juga :  Sekda Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Terminal Benda Cicurug

Dalam upaya pengungkapan kasus tersebut, diamankan 7 tersangka dan 1 masih DPO masing-masing NS (22), IM (21), F (27), DAP (17), DW (26), AR (43) dan AZ (56) saat ini DPO.

Sat Resnarkoba Polres Metro Bekasi Kota Ungkap Kasus Narkotika 34 Batang Ganja

“Berawal dari tersangka NS kita amankan saat memakai ganja di POM Bensin Cut Mutia Sepanjang jaya Kamis (28/05), darinya kita amankan 2,20 gram,“ terang Kapolres Metro Bekasi Kota.

Lanjut Kapolres dari pengembangan tersangka NS, dia (NS-red) membeli dari tersangka IM kemudian petugas Satnarkoba Polres Metro Bekasi Kota unit II bergerak menangkap IM di Jalan Sunter Jaya No. 54, Tanjung Priok, Jakarta Utara sebagai pemasok ganja ke NS. Dan dari NS didapat 1.10 gram ganja kering. Setelah diamankan, tersangka NS mengakui ganja didapat dari F tetangganya, dengan bergerak cepat tersangka F diamankan tak jauh dari tempat tersangka NS, Jalan Sunter Jaya no 32, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca Juga :  Gubernur Sebut Tatanan Normal Baru di Jabar Harus Berbasis Data, Adaptasi Baru Bisa Dilakukan Jika Data Memungkinkan, Salah Satunya Terkait Leveling

“Ditempat tersangka F, turut diamankan DAP dan DW dan barang bukti ganja kering 1.16 gram. Berawal dari pengakuan ketiga tersangka, terungkaplah asal ganja dan adanya budidaya tanaman ganja dengan tersangka AR,“ papar Kapolres didampingi Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi Kota AKBP Parlin Sihombing.

Lanjutnya, esok harinya, Jumat (29/05/2020) dengan informasi dari tersangka F petugas Satnarkoba bergerak menangkap tersangka AR di Jalan Sunter Jaya RT 08/02 Tanjung Priuk Jakarta Utara. Dengan tidak melakukan perlawanan tersangka AR diamankan, dan dari tersangka diamankan 1 ember ganja kering sebanyak 383 garam dan 34 pohon ganja hidup yang ditanamnya diatas rumahnya.

Baca Juga :  Terungkap! Ini Penyebab Masyarakat Ambil Paksa Jenazah Pasien COVID-19 dan Tolak Rapid Test

“Untuk tersangka AZ dari pengakuan AR masih DPO, dari tersangka AZ inikah Tersangka AR membeli ganja kering seberat 1 kilogram pengakuan tersangka AR,” ucap Kapolres Metro Bekasi Kota.

“Untuk ketujuh tersangka ini kita kenakan pasal 114 dan 112 UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 5 tahun sampai 14 tahun,” pungkasnya.

Laporan : UR
Editor : Iwa K

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here