Ditbinmas Polda Banten Imbau Wisatawan Pantai Anyer Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

Serang, infokowasi.com – Usai Lebaran, banyak warga yang memanfaatkan waktunya untuk melakukan wisata. Pantai Anyer menjadi salah satu objek tujuan para wisatawan kaula muda untuk menghabiskan waktu mereka. Tak sedikit pula dari mereka yang datang bersama keluarganya.

Namun di tengah pandemi Covid-19 ini, untuk mendukung kebijakan pemerintah, Kepolisian Daerah (Polda) Banten melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir penyebaran virus memetikan tersebut seperti melakukan kegiatan penyekatan guna mengantisipasi warga yang datang dari luar daerah Banten, hingga melakukan patroli di tempat wisata untuk memberikan imbauan dengan humanis.

Baca Juga :  Wanju DPRD Kabupaten Sukabumi Komisi IV, Adakan Reses II THN 2020 di Dapil IV Cirenghas

Ditbinmas Polda Banten Imbau Wisatawan Pantai Anyer Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi mengatakan bahwa pihaknya yang termasuk ke dalam gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Banten selalu melakukan patroli untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, Sabtu (30/05/20).

“Sejak Covid-19 menjadi pandemi, kami selalu melakukan patroli ke tempat-tempat keramaian untuk memberikan himbauan cegah Covid-19,” ucap Ricky.

Lebih lanjut Ricky juga mengatakan, “Untuk kali ini, karena momennya libur Lebaran, kami melakukan patroli ke tempat-tempat wisata, salah satunya wisata pantai Anyer,” ujarnya.

Baca Juga :  Wow Harga Ayam di Peternak Sukabumi Anjlok

Ditbinmas Polda Banten Imbau Wisatawan Pantai Anyer Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

Ricky menjelaskan, bahwa selain memberikan imbauan kepada pengunjung pantai, pihaknya juga mengimbau kepada pengelola pantai wisata yang masih beroperasi agar menerapkan protokol kesehatan terhadap pengunjung yang datang dan kepada karyawannya.

Ditempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat pengunjung pantai agar ikut mematuhi protokol kesehatan.

“Kepada pengunjung pantai saya berharap agar meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada dan arahan dari para petugas untuk menekan penyebaran Covid-19,” tutup Edy.

Baca Juga :  Kapolsek Jampangtengah Buka Kampung Ciasahan Desa Sindangresmi Menjadi Kampung Tangguh Nusantara

Laporan : UR
Editor : Iwa K

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here