Sekda Kabupaten Sukabumi Ajak Semua Memahami Pentingnya Protokol Kesehatan dalam AKB

Sekda Kabupaten Sukabumi Ajak Semua Memahami Pentingnya Protokol Kesehatan dalam AKB

Sukabumi, infokowasi.com – Sekretaris Daerah Sukabumi, H. Iyos Somantri Monitoring Penanganan Covid-19 menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kecamatan Bantargadung, Senin (6/7/20).

Adaptasi Kebiasaan Baru merupakan pola hidup berstandar pada disiplin Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Coronavirus.

Dalam Amanatnya Sekda mengatakan bahwa kesiapan untuk memasuki era New Normal, Kabupaten Sukabumi sudah melakukan 4 kali PSBB.

“Karenanya harus ada pencermatan bahwa kita punya banyak kewajiban, untuk pasien terisolasi harus bisa menjalaninya dengan baik, kita juga harus tetap menggunakan atau melaksanakan Protokol Kesehatan dimanapun dan kapanpun,” jelasnya.

Baca Juga :  Vicon Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Catar Akmil TNI AD TA 2020 Digelar Mabesad, Kodam XVIII/Kasuari Mengikutinya

Sekda Kabupaten Sukabumi minta AKB menjadi perilaku semua demi terciptanya kondisi yang aman dan bebas dari Covid-19, protokol standar harus menjadi bagian dari PHBS.

“Tetap harus jaga jarak, sering menggunakan masker dan mencuci tangan dengan air yang mengalir, jangan sampai nanti kita bergeser lagi kepada level sebelumnya, kita harus tetap menjaga meskipun PSBB sedikit dilonggarkan supaya tidak lagi ada penambahan pasien,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Sekda menyerahkan secara simbolis e-KTP sebanyak 77 lembar yang diterima oleh kepala Desa Bantargebang.

Baca Juga :  PSBB dan Ini Arahan dari Walikota Sukabumi

Sekda Kabupaten Sukabumi Ajak Semua Memahami Pentingnya Protokol Kesehatan dalam AKB

Hadir dalam Kegiatan; Kabag Tapem, Kabid P2P Dinkes, Kabid KL BPBD, Sekretaris Satgas Covid-19, Camat Bantargadung, para Kades se-kecamatan Bantargadung dan undangan lainnya.

Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here