Sekda Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Terminal Benda Cicurug

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si.
Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si.

 

Sukabumi, infokowasi.com – Sebagai salah satu upaya untuk menghambat perkembangan Covid 19 di wilayah Kabupaten Sukabumi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si. Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan Bertempat di Terminal Benda Kecamatan Cicurug, Senin (30/3).

Penyemprotan Disinfektan ini dilaksanakan untuk kendaraan yang akan melintas dari arah Bogor, Jakarta menuju Sukabumi oleh petugas gabungan dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol PP serta dari Pihak Kecamatan Cicurug.

Hadir pada kesempatan tersebut Plh. Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kasatpol PP Kabupaten Sukabumi, Sekdis Perhubungan, Perwakilan BPBD, Perwakilan Dinas Kesehatan, Camat Cicurug, Kapolsek Cicurug dan Danramil Cicurug.

Baca Juga :  Spontanitas Membantu Membawa Jenazah. Ketua Komisi I DPRD Kab.Sukabumi disaat Monitoring ke Puskesmas Purabaya

Perlu diketahui, kegaiatan ini dilaksanakan di dua titik berbeda adri 7 titik yang ditetapkan, ada yang di Jalur Sukabumi – Cianjur tepatnya di Sukalarang Sukaraja, dan di Benda Cicurug perbatasan Sukabumi – Bogor. Antisapasu keluar masuk Wilayah Kabupaten Sukabumi.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegaiatan ini tujuanya , mengantisipasi kendaraan dari luar daerah yang sudah dikategorikan sebagai zona merah semisal Jakarta, Bogor, Bekasi dan Bandung. Hasil sementara pemantauan hari ini, kebanyakan pengendara dan penumpang masuk ke Sukabumi dengan niat mudik dini.
“Jadi kami melakukan penyemprotan terhadap kendaraan umum dan orangnya terutama untuk yang dikategorikan mudik lah. karena dari Jakarta, Bogor, Bekasi termasuk dari arah Bandung itu kategori mudik karena mereka mungkin kondisinya tidak memungkiinkan sehingga pulang ke Sukabumi,” ungkap Sekertaris Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi Agus Taufik.

Baca Juga :  Peluang Usaha Menjanjikan, Kolaborasi KIM Dengan GM Therapis

Laporan : Dadan Haekal
Editor : Yossy

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here