Si melon Langka, Warga Parakansalak Kesulitan

Si melon Langka, Warga Parakansalak Kesulitan

 

Sukabumi, Infokowasi.com – Sejumlah warga di wilayah Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, mengeluh lantaran tabung gas elpiji ukuran 3 kg (melon) dalam waktu hampir tiga minggu terakhir ini langka di pasaran.

Sebagian konsumen di wilayah tersebut rela bolak balik ke beberapa tempat, baik warung maupun agen penjual gas demi mendapatkan satu tabung gas saja.

“Sudah 3 minggu ini kami kesulitan mendapatakan gas 3 kg. Biasanya, di warung terdekat atau agen juga ada. Tapi, saat ini sulit,” ujar salah satu warga Kampung Cilutung, Desa Leubaksari, Anry Wijaya alias Jack kepada infokowasi.com. selasa 31/03/2020.

Baca Juga :  PEMKAB Sukabumi Mulai Sterilkan Wilayah Perbatasan

Dikatakan Jack, demi mendapatkan satu unit tabung gas elpiji ukuran 3 kg ini dirinya mengaku harus menempuh jarak yang tak dekat. Beruntung itu pun kalau ada, jika tidak hanya sebatas menghabiskan bensin saja.

“Sempat waktu itu, kebutuhan mendadak dan mencari kemana-mana malah tidak dapat. Ya, kecewa lah sehingga dirinya terpaksa numpang masak di keluarganya,” keluhnya.

Hal senada diungkapkan, Imas warga Bojonglongok, dirinya mengaku keluhan tersebut dirasakan sekitar seminggu yang lalu di saat sang suami Mencari gas elpiji hingga menempuh jarak 4 kilo meter dari warung ke warung hingga lintas kecamatan.

Baca Juga :  Pemerintah Melalui BPP Jampangkulon akan Dukung Kembangkan, Potensi Kelompok Wanita Tani Ciparay

“Suami saya nyari dari Kampung Kebonjati Lebak hingga Bojongasih Parakansalak keliling muter muter juga tidak dapat. Eh, dapatnya malah di daerah Cibodas Bojonggenteng,” singkatnya.

Laporan : D Jorgie
Editor : Yossy Suryadi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here