Tangani Covid-19, H. Marwan Bagikan Ratusan APD

Tangani Covid-19, H. Marwan Bagikan Ratusan APD

Sukabumi, infokowasi.com – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bagikan ratusan alat pelindung diri (APD) berupa hazmat dan masker bagi Puskesmas yang berada di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi. APD tersebut dibagikan di halaman kantor Kecamatan Cimanggu, Senin (20/04/2020).

Kecamatan yang mendapatkan bantuan di antaranya Kecamatan Cimanggu, Surade, Kalibunder, Cibitung, Waluran, Pabuaran, dan Jampangkulon.

Tangani Covid-19, H. Marwan Bagikan Ratusan APD

H. Marwan Hamami mengatakan, pemberian APD tersebut untuk memenuhi protokol kesehatan bagi petugas saat menangani Kasus Covid-19 di Puskesmas.

“Antisipasi ketika ada kejadian di Puskesmas, APD nya sudah siap. Ini yang kita dorong, jangan sampai ketika terjadi APD Malah belum siap” ujarnya, Senin (20/4/2020).

Baca Juga :  Apresiasi BST dan Inovasi di Cijengkol, Dirjen PFM Kemensos: "Harus jadi Desa Percontohan"

Tangani Covid-19, H. Marwan Bagikan Ratusan APD

Hal itu berkaca dari sejumlah kejadian di Kabupaten Sukabumi. Seperti halnya kasus yang meninggal di Kalibunder, “yang meninggal tersebut datang dari zona merah Bogor. Kedepan, kita antisipasi ketika ada kejadian seperti ini,” ucapnya.

Dirinya meminta aparat ditingkat Kecamatan hingga RT untuk mencermati setiap orang yang datang ke wilayahnya. Terutama orang yang datang dari wilayah zona merah. Hal itu untuk meminimalkan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi.

Tangani Covid-19, H. Marwan Bagikan Ratusan APD

“Jangan lupa juga protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Seperti penggunaan masker, Siskamling juga diaktifkan kembali, 1x 24 jam tamu wajib lapor kembali di aktifkan, jadi setiap warga yang datang wajib lapor,” pungkasnya

Baca Juga :  Hari Ke-3 Pencarian Korban Laka Sungai Cibeber Cicurug Masih Nihil, Besok Dilanjutkan Kembali

Laporan : Irwan Setiawan
Editor : Wandi Darmawan

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here