Tenggelamnya Cahaya Dari Timur

Tenggelamnya Cahaya Dari Timur

infokowasi.comGlenn Fredly Deviano Latuihamallo yang kita kenal dengan nama Glenn Fredly secara mengejutkan meninggalkan kita semua penggemar musik dan pencinta pop Indonesia pada hari Rabu, 08 April 2020 di RS Setia Mitra-Jakarta.

Tenggelamnya Cahaya Dari Timur

Adapun konfirmasi yang disampaikan dari pihak keluarga bahwa Glenn mengidap meningitis hingga akhirnya dirawat dan menghembuskan napas terakhirnya kemarin malam sekitar pukul 18.00 WIB.

Sedikit kilas balik, sebelum menelurkan album pribadi bernama “Glenn” pada tahun 1998, Glenn bergabung dengan group musik bernama “Funk Section” dengan menjadi vokalisnya selama 3 tahun lamanya. Sampai akhirnya Glenn memutuskan untuk solo karier dan mengeluarkan total 10 album.

Baca Juga :  Lomba Menatap Foto Mantan Terlama dalam Rangka Memperingati HUT Ke-75 RI

Begitu banyak musisi, aktor dan aktris sampai kalangan elite politik yg kehilangan sosok inspiratif seperti Glenn Fredly. Hal itu bisa dilihat dari berbagai halaman Instagram sebut saja Yovie Widianto, Armand Maulana, Isyana Sarasvati, Raffi Ahmad, Yura Yunita, Gading Marten, Anang Hermansyah.

Tampak juga kalangan elit politik menyampaikan duka cita seperti Basuki Tjahja Purnama, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Najwa Shihab, sampai ke kalangan pejabat negeri ini Menteri Keuangan ibu Sri Mulyani, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Menteri BUMN Erick Thohir dan yang paling utama orang nomer satu di negeri ini yaitu bapak Presiden Joko Widodo pun mengucapkan rasa kehilangannya “Glenn Fredly telah berpulang, tapi karyanya akan tetap abadi dan kita nikmati.”

Baca Juga :  Inilah Jadwal Tayang Si Bolang Trans7 Episode Desa Panumbangan Jampangtengah

Tenggelamnya Cahaya Dari Timur

Nampaknya tidak sulit untuk menyukai Glenn baik secara personal maupun melalui hasil karyanya. Musisi yang sangat perduli dengan isu sosial politik ini bisa dengan mudahnya menyentuh hati pendengar musik Indonesia dengan berbagai macam tema lagu, mulai dari tema patah hati, lingkungan, jatuh cinta, sosial sampai dengan tema patriotik.

Selamat beristirahat Cahaya Timur, nampaknya “Kau” meninggalkan “Jejak Langkah” yang “Sedih Tak Berujung” kepada seluruh penikmat musikmu.

Rest in Love Bung…

Laporan : Dadan Haekal
Editor: Yossy Suryadi

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here