Tuntut THR Dibayar Full, Karyawan PT. DJS Parungkuda Kembali Demo

Perhutani Bojonglopang

Parungkuda, infokowasi.com – Hari ini (13/4/2020) seluruh karyawan PT. Dosan Jaya Sukabumi (DJS) kembali melakukan aksi demonstrasi mogok kerja menuntut pembayaran THR agar tidak dicicil.

Terpantau infokowasi.com di lokasi kejadian, ribuan buruh pabrik PT. DJS yang keluar dari area kerja mereka dan berkumpul di halaman pabrik tersebut menurut salah satu karyawan yang enggan disebutkan namanya mengatakan, para karyawan melakukan hal itu kembali (mogok kerja) lantaran tuntutan mereka agar uang Tunjangan Hari Raya Iduk Fitri 1441 H dibayar full tak di setujui pihak managemen perusahaan.

Baca Juga :  Penyempurnaan Sistem Penanganan Pandemi COVID-19

Demo PT DNJ

Adapun surat hasil kesepakatan bersama antara pihak managenen perusahaan dan para karyawan yang menyatakan bahwa THR akan dibayarkan dalam tiga kali pembayaran (dicicil), menurut karyawan hal itu bukanlah hasil kesepakatan antara pihak karyawan, melainkan hanya antara pihak managemen perusahan dengan Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan (SPTP) PT. DJS.

Surat kesepakatan bersama yang ditandatangani oleh pihak SPTP PT. DJS yang menyatakan mewakili pihak karyawann, menurut karyawan yang ditemui hal itu bukanlah kesepakatan yang pihak karyawan inginkan. Artinya SPTP telah mengambil keputusan di luar apa yang dikehendaki para karyawan, yaitu THR dibayar full tanpa di cicil.

Baca Juga :  Dirgahayu Provinsi Jawa Barat! Rabu,19 Agustus 2020 Hari Jadi ke-75 Jabar

Demo PT DNJ

“Padahal SPTP di setiap gedung ada perwakilan anggotanya. Demo yang kali ini kami lakukan lagi, tetap cuma menuntut THR dibayar full, gak dicicil seperti yang ada di surat kemarin. Kami gak nuntut yang lain, cuma itu. Setiap bulan kami semua karyawan bayar iuran SPTP 3000, tapi seperti keadaan ini SPTP tidak bisa membantu malah memihak perusahaan,” ujar salah satu karyawan yang juga tak bersedia diungkap namanya.

Diketahui, kemarin Selasa (12/4/2020), telah dilakukan penandatanganan antara pihak managemen perusahaan PT. DJS dan SPTP yang disaksikan oleh Camat Parungkuda, Angota Polsek Parungkuda, Sat Pol PP yang menghasilkan kesepakatan bahwa THR dibayar dalam tempo tiga kali.

Baca Juga :  Kerumunan Masa Akibat Bubaran Pabrik Masih Terjadi Saat PSBB di Sukabumi

Laoran : Ade Irawan
Editor : IK

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here