Bocah 14 Tahun Bisnis Ganja, Punya Kurir dan Jualan di Medsos

Bocah 14 Tahun Bisnis Ganja, Punya Kurir dan Jualan di Medsos

Infokowasi.com – Seorang anak di bawah umur berinisial ND (14) menjalankan bisnis jual beli ganja. Ia bahkan memiliki kurir untuk menual kepada konsumen yang dijual melalui media sosial.

ND diketahui mendapat suplai ganja dari seorang narapidana di daerah Sumatra yang mengirimkannya melalui jasa pengiriman barang. Mereka berdua sudah menjalankan bisnis ini lebih dari satu tahun.

“ Untuk mengelabui petugas pengirim, paket ganja disimpan di botol alat kecantikan,” kata Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki di Mapolers Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Selasa(12/5/2020).

Baca Juga :   Jalani Rapid Test, 7 Siswa Sekolah Polisi di Sukabumi Positif Covid 19

Bocah 14 Tahun Bisnis Ganja, Punya Kurir dan Jualan di Medsos

Penangkapan ND ini bermula saat Kepolisian melakukan penyidikan atas laporan mengenai jual beli ganja di media sosial. Akhirnya, mereka menangkap seorang pria berinisial WL (19)

WL diketahui berperan sebagai kurir. Hasil pemeriksaan diketahui bahwa ia bekerja sama dengan ND yang ditangkap tak lama kemudian.

“ Setelah WL kita amankan, kemudian kita kembangkan asal barang tersebut, dan baru dikeathui kalau barang itu berasal dari ND,” kata Yoris.

Dalam pengungkapan ini,polisi mengamankan barang bukti dari WL beberap enam paket ganja siap edar secara online dengan berat bruto 424 gram dan satu unit sepeda motor Suzuki Satria.

Baca Juga :  Ditengah Wabah Corona, Jalan yang Melintas Depan Garmen Tetap Macet

Sedang dari ND, barang bukti yang diamankan di antaranya dua paket besar dibalut lakban berisi ganja 2.000 gram, satu buah kardus berisi ganja dengan Bruto 171 gram, satu bungkus kertas bergaris berisi Ganja bruto 13 gram, satu toples berisi Ganja dan satu linting Bruto 55 gram, satu bungkus plastik hitam berisi Ganja Bruto 105 gram, dua timbangan, satu ATM Bank BNI beserta buku Tabungan, dan satu unit ponsel.

“ kita terapkan dengan pasal 114 dan pasal 115 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan 5 tahun. Untuk di bawah umur, hukumannya sepertiga,” pungkas Yoris.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Deras dari Hari Jum'at Pagi "Banjir Kembali Merendam Selayar"

Sumber: merdeka.com

Laporan: Dadan Haekal
Editor: WD

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here