UPTD Dukcapil Wilayah I Sukabumi Sudah Terbitkan Dokumen Adminduk Berbahan Kertas HVS

Risye Rismayanti, Kepala UPTD Wilayah I Sukabami

Sukabumi, infokowasi.com – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Wilayah I Sukabumi sudah mulai melaksanakan penerbitan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) sesuai Permendagri Nomor 109 Tahun 2019.

“Kami sudah menerima sosialisasi terkait Permendagri Nomor 109 Tahun 2019 dari Dinas Dukcapil Kabupaten Sukabumi. UPTD Wilayah I Sukabumi harus siap menerapkan perubahan tersebut karena itu tugas dari pimpinan dan akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ujar Risye Rismayanti, Kepala UPTD Wilayah I Sukabami saat ditemui di kantornya, Selasa (09/6/2020).

“Sejak Senin (08/6/2020) kita sudah mulai cetak dokumen Adminduk dengan menggunakan kertas HVS A4 80 gram. Meskipun diakui kami belum maksimal melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat,” ujar Risye.

Baca Juga :  Launching BST Kemensos di Desa Jampangtengah dan Desa Panumbangan

Lebih lanjut Risye mengatakan, sejak awal bulan Juni pengurusan dokumen Adminduk mengalami lonjakan. “Lonjakan ini terjadi terkait kelengkapan administrasi masyarakat untuk pencairan bantuan sosial yang diberikan pemerintah,” bebernya.

Berdasarkan catatan UPTD I Wilayah Sukabumi, setiap hari ada sebanyak 60 Kartu Keluarga (KK) yang diterbitkan, sedangkan untuk Akte Kelahiran mencapai 20 – 30 lembar.

“Pelayanan di UPTD I Wilayah Sukabumi relatif baik dan prosesnya cepat, sehingga untuk pengurusan administrasi keluarga bisa segera digunakan untuk keperluan, “ ujar Kang Aep warga Desa Cireunghas.

Baca Juga :  Gawir Suraja Terkikis Aliran Cimandiri, Luas Sawah Warga Semakin berkurang

Untuk diketahui, UPTD Wilayah I Sukabumi melayani sembilan kecamatan antara lain Gunungguruh, Cisaat, Sukabumi, Sukaraja, Sukalarang, Kebonpedes, Cireunghas, Kadudampit dan Gegerbitung.

 

 

Laporan : Deni/Martin

Editor : Martin

 

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here