Viral, Video Diduga Anggota Polisi Gunakan ‘Sandi’ Khas Medan, Percakapannya Bikin Penasaran

Viral, sebuah video yang diduga anggota Kepolisian dengan percakapan menggunakan kata 'sandi' khas Medan.

Polda sumut, infokowasi.com – Viral, beredar sebuah video berisikan percakapan diduga personel Polda Sumatera Utara (Sumut) saat piket jaga malam, Kamis (11/6/2020).

Video tersebut diunggah akun facebook Arnold PG Lbn Gaol, Senin (15/6/2020) dan kemudian menjadi viral lantaran mengandung ‘sandi’ khas Medan yang membuat sebagian orang penasaran apa maksudnya.


Dalam video tersebut, terlihat lima personel polisi berada dalam sebuah ruangan. Lalu terdengar seorang polisi diduga Ipda Nanang Kusumo, Kanit I STNK Ditlantas Polda Sumut memberi arahan kepada empat polisi lainnya.

“Baik, selamat malam. Untuk piket malam hari ini saya minta agar kalian jangan terlalu apa ya. Karena ini situasi udah mulai apa, yang penting yang agak kalian ini kan sikit. Udah itu yang tidak perlu ini kali nggak usah di-itu-kan lah, yang penting kita sama-sama meng-apa-kan aja supaya nggak terjadi apa karena Pak Reskrim sudah meng-apa-kan kita semua. Terutama pimpinan kita sudah mulai ini lah, yang penting kita inikan supaya nggak jadi itu kali,” kata seorang anggota polisi di depan anggota polisi lainnya. ⠀

Baca Juga :  Cegah Corona Di Lapas, Yasonna Lepas 5.556 WBP Dan Terapkan Aturan Ketat

“Siap,” balas keempat personel lainnya.

Adapun maksud dari ucapan dari anggota yang diduga Ipda Nanang Kusumo adalah supaya pelaksanaan piket penjagaan jangan lalai, tetap waspada, tidak melakukan hal-hal yang tidak penting, jangan sampai ditegur pimpinan khususnya Dir Lantas Polda Sumut, serta melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan.

Laporan : UR

Editor : MT

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here