Wujud Nyata Demokrasi Pemilihan Ketua RT 16A Kampung Ciutara Parungkuda Rasa Pemilihan Kepala Desa

Infokowasi.com, Sukabumi

Warga Kampunh Ciutara RT 16A Desa Pondokasolandeuh Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, menggelar demokrasi secara langsung pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT). Minggu,(24/07/2022).

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 274 kepala keluarga (KK) antusias memberikan suaranya kepada calon ketua RT.

Adapun kedua calon yakni Euis Julaeha (Eha) nomor urut 01 dan Suparman Aryadi (Yadi) nomor urut 02
Kegiatan pemilihan ketua RT ini adalah sebagai bentuk demokrasi ditingkat Kampung Ciutara. Sehubungan pandemi Covid-19 panitia pemilihan RT memastikan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Baca Juga :  Hari Kebangkitan Nasional Ke - 114 Sebagai Wasilah Untuk Menata Kembali Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

“Pemungutan suara pada pemilihan RT saat ini diadakan mengikuti protokol kesehatan menjaga jarak,penggunaan masker, mencuci tangan atau menggunakan sanitizer dan dilaksanakan mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WIB untuk menghindari kerumunan,” ucap Neng Dina selaku ketua panitia.

Disebutkan pemilihan ketua RT dengan sistem demokrasi serasa pemilihan kepala desa ini baru tahun ini diadakan. Diharapkan warga dapat lebih leluasa untuk memilih calon ketua RT sesuai hati nurani warga.

“Disini baru pertama kali diadakan secara langsung. Sehingga antusias para warga untuk memilih kedua para calon ketua RT ini terlihat semarak dan penuh rasa tanggung jawab dan kebersamaan,” tandas Neng.

Baca Juga :  KGBN Agendakan Temu Pendidik Nusantara, Sekda : Hasilkan Solusi Terbaik Untuk Pendidikan

Neng berharap ketua RT yang terpilih nantinya dapat menjalankan dan melaksanakan amanah sesuai visi misi yang disampaikan.

Asep, salah satu warga mengatakan pemilihan ketua RT yang diadakan secara demokrasi ini dinilai cukup baik dan dapat memberikan contoh bagi warga untuk bersikap demokrasi.

“Alhamdullilah saya rasa ini pemilihan yang paling bagus. Artinya calonnya, pelaksanaan secara demokrasi, warga pun jadi antusias untuk memilih siapa yang akan dipercaya menjadi ketua RT 2022-2026 mendatang karena dilaksanakan secara bebas, terbuka dan tidak ada paksaan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tips Jualan Online Melalui Media Sosial

Asep menambahkan semua ini untuk mendukung kelangsungan yang selama ini terjalin antar warga Kampung Ciutara sangat kompak dan solidaritas yang tinggi disegala bidang.

“Kita berharap RT 16A Kampung Ciutara terus menjadi lebih baik kedepannya dan seluruh warga tetap kompak dan kepada ketua RT yang terpilih dapat memperhatikan warganya dan hal membawa kemajuan terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Ade Irawan

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here