100 Orang Warga Menjalani Rapid Test di Kecamatan Cidahu

Sukabumi, infokowasi.com – Bertempat di Are Parkir kantor Kecamatan Cidahu hari ini Jum’at 5 Juni 2020 Muspika bersama UPTD Kesehatan Kecamatan Cidahu yang didukung oleh TNI/Polri Dishub dan Satpol PP mengadakan Rapid Test massal.

100 Orang Warga mejalani Rapid Test di Kecamatan Cidahu

Camat Cidahu Erry Erstanto Y, S.ip. selaku leader dalam program tersebut menyampaikan Rapid Test ini merupakan salah satu program Kabupaten dalam percepatan penanggulangan Covid-19 secara masif, karena keterbatasan anggaran dalam kegiatan ini pihak Muspika hanya bisa menyediakan alat Rapid Test untuk 100 orang, jadi mohon maaf bilamana ada yang tidak terakomodir jangan merasa kecewa dikemudian hari mudah mudahan bisa mengadakan lagi kegiatan ini, pungkasnya.

Baca Juga :  Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Laksanakan Apel Gabungan di halaman Kantor Kecamatan Cibadak Dipimpin Kapolsek Cibadak

100 Orang Warga mejalani Rapid Test di Kecamatan Cidahu

Kepala UPTD Puskesmas Cidahu Yoman Werti menegaskan maksud dan tujuan Rapid Test ini agar diketahui dan menjadi tolak ukur tentang grafik pandemi Covid-19 di Kecamatan Cidahu.

100 Orang Warga mejalani Rapid Test di Kecamatan Cidahu

Hasil pantauan infokowasi.com proses Rapid test tersebut berjalan tertib dan mendapat antusias dari masyarakat. Salah seorang warga yang melaksanakan Rapid Test, Jumingin, merasa puas dengan adanya Rapid Test tersebut dengan alasan selain gratis juga bisa mengetahui kondisi kesehatan pribadinya dan juga untuk mempermudah membuat surat ijin keluar masuk (SIKM) serta mengantisipasi dalam berinteraksi dengan masyarakat mengingat sering yang bersangkutan sering bepergian keluar kota.

Baca Juga :  Ngabuburit Hari ke 3 Puasa, Jalan Karamat Tetap Ramai

Hasil pelaksanaan Rapid Test tersebut dari jumlah 100 orang, 98 orang diantaranya dinyatakan Negatif dan 2 orang reaktif.

Laporan : Cecep S
Editor : WD

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here