14 Mobil “Diusir” Petugas Chek Point PSBB di Terminal Benda

Sukabumi, infokowasi.com – 14 kendaraan roda empat yang melanggar aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, diperintahkan putar balik oleh para petugas yang bersiaga check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Terminal Benda Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (07/05/20) siang.

Proses “pengusiran” ke-14 mobil tersebut terjadi pada operasi pengamanan PSBB oleh petugas gabungan. Mobil-mobil yang diperintahkan balik kanan menuju arah Bogor itu terbukti melakukan pelanggaran terhadap aturan-aturan PSBB.

Petugas memeriksa kendaraan yang terjaring razia chek point PSBB

Berdasarkan informasi yang dihimpun infokowasi.com dari para petugas di Terminal Benda, beberapa unit mobil yang dipaksa putar balik terbukti membawa penumpang yang akan mudik dengan beberapa bukti adanya koper-koper besar untuk pakaian dan oleh-oleh. Ada juga mobil pribadi yang jumlah penumpangnya melebihi ketentuan dan prosedur PSBB itu sendiri.

Baca Juga :  3 Perempuan Sukabumi Diduga Korban Women Trafficking

“Sebagian dari mobil itu akan memasuki wilayah Kabupaten Sukabumi tanpa tujuan yang jelas. Katanya cuma jalan-jalan saja ungkap seorang pengemudi yang terjaring razia, mobil itupun diminta putar balik,” kata salah seorang petugas yang ikut bersiaga di check point PSBB Terminal Benda.

Pada hari kedua PSBB itu, Terminal Benda dikunjungi Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami. Dia berdiskusi dengan para pejabat Kepolisian antara lain, Analis Kebijakan Bagian Operasi Polres Sukabumi, Kompol Maryono, S.H.

Petugas memerintahkan kendaraan yang diduga akan digunakan mudik untuk putar balik

Sepanjang operasi pengamanan dari pukul 08.00 WIN sampai dengan pukul 12.00 WIB, petugas check point berhasil menjaring dan memeriksa 42 unit sepeda motor, sementara mobil pribadi sebanyak 146 unit

Baca Juga :  Farewell and Welcome Parade Kapolres Sukabumi dari AKBP Nuredy Irwansyah Putra kepada AKBP Mokhamad Lukman Syarif

Terhadap semua kendaraan yang terjaring, petugas memberlakukan prosedur yang sama yaitu mengukur suhu tubuh pengemudi dan penumpangnya. Petugas juga memerintahkan penggunaan masker bagi pengemudi dan penumpang yang tidak mengenakan alat pelindung diri tersebut.

Petugas gabungan yang dilibatkan berasal dari unsur Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Polri, TNI, Satpol PP, dan para relawan.

Laporan : Heri S
Editor : IK

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here