36 Anggota PPS Kecamatan Surade Disumpah dan Dilantik

36 Anggota PPS Kecamatan Surade Disumpah dan Dilantik

Sukabumi-Surade, Infokowasi.com

Di tengah-tengah tersebarnya Pandemi Covid-19,  Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se- Kecamatan Surade menggelar acara Pengambilan sumpah dan pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara  oleh ketua PPK di Aula kecamatan Surade, Senin 15 Juni 2020, Pukul 16:01 Wib.

Para PPS yang dilantik oleh Ketua Panitia pemilihan Kecamatan (PPK) sejumlah 36 anggota, di antaranya ketua, divisi dan anggota, Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang terdiri dari 1(Satu) Kelurahan Surade, 11 (sebelas) desa di antaranya, Desa Jagamukti, Desa Gunungsungging, Desa Cipendeuy, Desa Buniwangi, Desa Kademangan, Desa Citanglar, Desa Wanasari, Desa Sirnasari, Desa Kadaleman dan Desa Pasiripis dan desa Sukatani.

Baca Juga :  Kepala Sekolah SMAN 1 Sukaraja Punya Kebanggan Tersendiri atas Keberhasilan Peserta Didiknya

Infokowasi.com

Ketua PPK kecamatan Surade, Sulaemansyah di tengah kesibukan kepada wartawan infokowasi.com mengatakan, salah satu tahapan untuk persiapan menuju, setelah pelantikan dan pengambilan sumpah PPS.

Tahapan selanjutnya  sudah dijadwalkan pembentukan petugas pemutahiran data pemilih (PPDP) per TPS dan dilakukan pencocokan dan penelitian data pemilih.

Infokowasi.com

“Pengambilan sumpah dan pelantikan yang tertunda pada bulan Maret lalu, alasan tertundanya dikarenakan adanya Covid-19, Selain itu tugas dan fungsi PPS adalah membantu KPU dan PPK untuk Melaksanakan semua tahapan Pilkada secara umum, sesuai denagn PKPU No 5 Tahun 2020.”

Baca Juga :  Polres Sukabumi Lakukan Bakti Sosial dengan Sistim Hunting

Pelaksanakan secara profesional sesuai tugas karena sejatinya pelaksana tugas wilayah desa masing-masing untuk mensukseskan pemilihan Bupati dan wakil Bupati tahun 2020.

“Apabila melanggar aturan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) maka ada tindakan tegas. Seandainya salah satu anggota PPS melanggar kode etik tentu ada konsekuensi hukum tegas,” ucapnya kepada infokowasi.com.

Sementara itu, Kapolsek Surade AKP. Norbertus Santoso menghimbau dan menekankan selamat bertugas kepada para Panitia Pemungutan Suara PPS di kecamatan Surade, netralitas panitia, bertanggungjawab, jaga kondusifitas, berikan informasi kepada masyarakat yang positif terkait pilkada sesuai perundang-undangan yang berlaku dan gunakan protokol kesehatan selama pelaksanaan pilkada. tegasnya.

Baca Juga :  Lawan Covid-19, PKK Desa Babakanpari Kec. Cidahu Bagikan 700 GASIBU

Hadir dalam kesempatan unsur MUSPIKA Surade, FORKOMINCAM Surade, PANWASCAM Surade,
Ketua Satuan Gugus Covid-19 Kecamatan Surade, KUA Kecamatan Surade dan para Pengurus anggota PPS Se-Kecamatan Surade.

Laporan  : M. Kuncir

Editor     : Yudi S

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here